Inilah Kronologi Percobaan Pemerkosaan Ibu Muda di Bone

- Minggu, Januari 08, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS, BONE - Seorang Ibu muda, Nurhayati, 38 tahun, menjadi korban percobaan pemerkosaan. Polisi sudah menahan pelaku, yakni Heri. Pria berusia 34 tahun asal Dusun Tappeso Desa Tompong Patu, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini sudah ditahan di Mapolsek Libureng, Sabtu 7 Januari 2016.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bone AKP Hardjoko, peristiwa percobaan pemerkosaan itu terjadi pada Jumat malam, 6 Januari 2016, sekira pukul 18.00 WITA petang kemarin.

Saat itu, korban yang tengah dibonceng oleh pelaku dalam perjalan pulang menuju ke rumahnya. Namun dalam perjalan, pelaku tiba-tiba membawa korban ke kebun tebu dan saat itu juga pelaku mencoba melancarkan aksi bejatnya.

"Setibanya di lokasi tersebut, pelaku langsung menggerayangi korban. Namun karena korban yang saat itu berusaha berontak dan berteriak membuat pelaku ketakutan dan langsung kabur," kata Hardjoko, Sabtu malam.

BACA JUGA: Ditangkap Polisi, Pelaku Percobaan Pemerkosaan di Bone Pasrah

Selain mengalami trauma akibat dari kejadian tersebut, korban juga harus kehilangan Handphone miliknya lantaran diambil paksa oleh pelaku.

"Pasca kejadian, korban langsung melapor di Polsek Libureng. Dari situ tim Resmob yang mendapatkan informasi tersebut langsung bergerak dan mengamankan pelaku," tegasnya.

Akibat perbuatannya, lanjut Hardjoko, pelaku akan dijerat pasal 289 KUHP tentang Percobaan Perkosaan serta Pasal 362 tetang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun kurungan.

PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2016
Meikarta