Beginilah Aktivitas Bupati Fahsar di Kebun Miliknya

| 24 Maret 2017 | 23.50 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS, BONE - Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi selain sebagai seorang pemimpin daerah, juga berprofesi sebagai petani. Tak salah memang, jika sederet penghargaan khususnya di bidang pertanian diberikan kepada Bupati yang peduli Pertanian ini.

Tepatnya pada Jumat sore 24 Maret 2017, pria yang akrab disapa puang Baso ini menyempatkan diri untuk mengunjungi kebun cabenya yang berlokasi di Kelurahan Watang Palakka Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, sambari memetik hasil kebunnya.

Tidak tanggung-tanggung, orang nomor satu Bone itu mampu memetik cabe sebanyak 50 kilogram. Hal ini sempat membuat beberapa warga tercengang, lantaran tak pernah menyangka kalau Bupatinya itu juga mahir bertani dan berkebun.

Usai memetik cabe, Fahsar pun langsung dibagikan cabe hasil petikannya itu kepada warga yang berada di sekitar areal kebun miliknya. Tidak hanya itu Fahsar juga meminta kepada warga untuk ikut menanam cabe, karena disamping gampang ditanam dan harganya cukup menjanjikan.

"Alhamdulillah, inilah hasil kebun cabe yang sempat saya tanam sendiri bersama dengan keluarga beberapa bulan yang lalu. Saya harap warga juga bisa memanfaatkan halaman rumah atau kebunnya untuk menanam cabe, lumayan untuk tambah-tambah kebutuhan keluarga," kata Fahsar.

Sekedar diketahui harga cabe dalam dua bulan terakhir ini memang sangat meningkat dipasaran, bahkan kenaikannya mencapai Rp 90 ribu per kilogram.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI