Beraksi di Dua TKP, Spesialis Pelaku Pencurian Berahir Ditangan Polisi

- Senin, Maret 20, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, BONE - Erwin Bin Sima 27 tahun Warga asal Kelurahan Tolo Selatan Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, merupakan spesialis pelaku pencurian rumah yang kerap beraksi di Kabupaten Bone, akhirnya diringkus oleh Satuan Resmob Polres Bone, Senin 20 Maret 2017.

Pria pengangguran ini telah melakukan aksinya di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan menggasak sejumlah barang berharga milik korban. Pelaku diamankan dijalan poros Bone-Sinjai, tepatnya di Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone setelah menjadi buron selama satu bulan.

"Sekitar satu bulan diburu setelah melakukan aksi di dua TKP diantaranya di rumah Jaksa tepatnya di jalan Urip Sumiharjo, dan dirumah pegawai Bank BTN di Timurama I jalan Lapawowoi,"ungkap Kasat Reskrim Polres Bone AKP Hardjoko, Senin malam

Disebutkan Hardjoko, Selain mengamankan pelaku pihaknya juga mengamankan hasil curian pelaku.

"Barang Bukti yang diamankan 1 Unit Hp Samsung A5 Serta Uang Tunai Rp 1.000.000 jutah, Hasil dari penjualan barang curian pelaku. Sementara kami mendalami kasus ini, pelakunya sudah kami amankan di Polres Bone,"jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pelaku terpaksa harus merasakan timah panas personil Resmob Polres Bone, setelah dirinya mencoba kabur saat petugas hendak menangkapnya.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta