Bersama Warga, Begini Cara Lurah Mattirowalie Atasi Lubang di Jalan Raya

| 18 Maret 2017 | 13.20 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS, BONE - Ditengah keprihatinan karena banyaknya jalan aspal berlubang, Kepala kelurahan Mattirowalie Andi Satriady Sakka bersama pegawainya dan sejumlah warga secara swadaya menambal lubang yang ada di ruas jalan Poros Bone Wajo, dengan menggunakan pasir batu (Sirtu).

Satriadi mengatakan, aksi ini sebenarnya diawali dari rasa prihatin dengan kondisi jalanan poros Provinsi yang saat ini sudah banyak lubang.

"Kondisi jalan yang berlubang sepererti ini bisa mengakibatkan kecelakaan, khususnya bagi pengendara motor, apalagi ini jalan poros," ungkap Satriadi.

Melihat kondisi itu, lanjut Satriadi, muncullah ide untuk bersama-sama melakukan aksi nyata mengatasi masalah itu. Alhasil, ternyata disambut positif oleh warga.

"Alhamdulillah sejumlah masyarakat langsung merespon dengan sangat baik dan bersama-sama turun ke jalan untuk melakukan perbaikan di jalan ini," kata Satriadi.

Satriadi berharap aksi yang dilakukanya bersama warga ini dapat menginspirasi warga di desa atau kelurahan lain yang kondisi jalan aspalnya sudah banyak berlubang seperti di wilayahnya.

"Dengan kebersamaan dan gotong royong, kita bisa menyelesaikan masalah jalan rusak ini dengan cara mandiri sambil menunggu perbaikan dari pemerintah," harapnya.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI