Besok, KPUD Soppeng Launching Rumah Pintar Pemilu

- Kamis, Maret 16, 2017
advertise pemkab bone
Ketua KPUD Soppeng Amrayadi
BONEPOS, SOPPENG - Guna mengedukasi pemilih untuk lebih memahami tentang Pemilu dan demokrasi, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Soppeng meluncurkan Rumah Pintar Pemilu (RPP). Rencananya, RPP yang diberi nama "Sao Macca" ini akan diresmikan pada, Jumat 17 Maret 2017 besok.

Ketua KPUD Soppeng Amrayadi mengatakan, nantinya, RPP itu bisa digunakan oleh masyarakat sebagai sarana edukasi serta sebagai sarana pendidikan pemilih serta sebagai wadah bagi penggiat pemilu untuk melahirkan ide, gagasan perkembangan pemilu dan demokrasi.

"Boleh dikata semacam museum pemilu yang menyediakan sarana untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan inspirasi akan nilai-nilai demokrasi serta kepemiluan terhadap masyarakat," ungkap Amrayadi kepada Bonepos.com, Kamis 16 Maret 2017.

Lebih jauh Amrayadi menjelaskan bahwa, didalam RPP itu dilengkapi dengan media audio visual, ruang pamer, maket, simulasi, serta tempat diskus. Dengan harapan, masyarakat yang datang di rumah tersebut menjadi pintar, paham, tahu mengerti apa itu politik, apa itu demokrasi dan apa itu pemilu.

Untuk diketahui, Rumah Pintar Pemilu ini merupakan gagasan dan program KPU Republik Indonesia yang saat ini sudah didirikan di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta