Bumdes Pala-pala Sinjai Gelar Pelatihan Kewirausahaan

- Jumat, Maret 17, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS, SINJAI - Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pala - Pala, Desa Kaloling, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, bekerjasama dengan mahasiswa KKN IAIM Sinjai, menggelar pelatihan kewirausahaan dan sosialisasi unit usaha Bumdes di Kantor Desa setempat, Jumat, 17 Maret 2017.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri sebanyak 30 peserta yang didalamnya terdiri dari masyarakat, pelaku usaha, mahasiswa dan pemuda.

Bendahara Bumdes Pala-pala, Subair mengatakan, pelatihan kewirausahaan ini digelar agar pihaknya juga bisa mengkaji lebih dalam SDM masyarakat yang mempunyai kreatifitas atau kemampuan dalam dunia usaha agar BUMdes bisa mencarikan solusi agar kemampuan masyarakat bisa disingkronkan dengan program.

"Kegiatan ini juga untuk mengkaji lebih dalam SDM masyarakat yang memiliki usaha, agar pihak kami dari BUMdes bisa memberi solusi sesuai kemampuan masyarakat, dan itu akan kita singkronkan dengan program kami di BUMdes," Kata Subair kepada Bonepos.com.

Subair mejelaskan, bahwa saat ini sudah berjalan beberapa unit usaha salah satunya unit usaha Simpan pinjam untuk masyarakat. Sedangkan untuk Bumdes Pala-pala sendiri saat ini mempunyai terobosan yang mungkin belum dilaksanakan oleh Bumdes lain yaitu toko bangunan.

"Toko bangunan ini berfungsi agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan bahan bangunan seperti semen. Tentunya kami sebagai pengurus Bumdes sangat berharap support dari pemerintah baik itu pemerintah desa, kabupaten bahkan sampai ke kementerian. kami juga terus akan belajar dari tenaga pendamping agar selalu mendampingi kami," tambahnya.

PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta