Bundaran Samata Gowa Tergenang Air Hujan

| 20 Maret 2017 | 14.46 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:



BONEPOS, GOWA - Hujan deras kembali mengguyur Samata dan sekitarnya, menyebabkan Bundaran Samata Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tergenang air hujan, Senin pagi (20/3/2017)

Genangan air itu mengganggu pengguna jalan terutama jalan masuk ke Kampus Peradaban UIN Alauddin Samata. Hal yang sama juga ditemukan di jalan poros ke Kota Sungguminasa. Genangan air setinggi betis dewasa disebabkan karena drainase di sisi jalan itu yang tidak berfugsi secara normal.

Bagi civitas akademika UIN Alauddin genangan air juga ditemukan pada  jalan masuk di pintu gerbang kampus .Genangan itu berasal dari air comberan warga dan pondokan mahasiswa di lokasi tersebut.
'
Sudah berulang kali penggunan jalan mengeluh soal selokan yang tidak dibenahi tetapi aparat terkait pada pemerintah Gowa sepertinya  tidak peduli dan sengaja menelantarkannya,"tandas Itma Annah mahasiswi KPI FDK UIN Alauddin Makassar.

Hal sama juga ditegaskan Ahmadi, genangan air itu telah menjadi langganan di jalan masuk kampus dan sekitar Bundaran Samata.

"Seharusnya, pihak terkait terutama kantor Lurah Samata lebih banyak turun ke lapangan memantau kondisi sarana dan prasarana sosial yang digunakan warga setiap saat,"tegas alumni SMAN 5 Bulukumba ini.

LAPORAN: NASRULLAH


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI