Bupati Fahsar, Perempuan Miliki Peranan Untuk Berkarya

- Senin, Maret 13, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, BONE - Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten Bone menggelar pelatihan penyebarluasan PUG dalam bidang pembangunan penyusunan PPRG, di gedung PKK Jalan A Mappanyukki, Senin 13 Maret 2017 pagi tadi. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi.

Penyelenggara kegiatan Hj A Nurmalia menuturkan, kegiatan ini pertama kalinya digelar di Kabupaten Bone dengan melibatkan sebagai peserta yakni Kepala Desa, Para SKPD dan Camat.

"Kegiatan ini membahas tentang pelaksanan pertanggung jawab kades terkait JBS KAK serta analissis badged yang tepat sasaran dan tepat guna,"ujar Hj A Nurmalia.

Sementara Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi mengatakan, secara rasio penduduk Bone lebih dari seperempat adalah perempuan. Kiranya kata Fahsar, akan sejalan dengan salah satu pandangan bahwa laki-laki sukses karena perempuan

"Olehnya itu ini bisa dijadikan ruang dalam memberikan peranan perempuan khususnya PKK yang ada di Desa untuk tetap berkarya, misalnya melakukan penanaman di pekarangan rumah atau berkebun,"tandas Bupati Fahsar.

Lebih jauh Fahsar mengatakan, perempuan jangan dinomor duakan dalam berkarya karena cara kerjanya lebih cepat dari laki-laki. Olehnya itu kegiatan pelatihan ini diharapkan agar ada tindak lanjut.

"Contonhnya ada ploting yang kuat, kepentingan pemerintahan juga tergantung oleh perempuan, kami memohon agar support dari segala kegitan perempuan di Bone,"pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, kepala Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak provinsi sulsel Hj A Murlina, serta tamu undangan lainnya.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta