Bupati Fahsar 'Sebut' Bone Bakal Jadi Lumbung Peternak

- Kamis, Maret 23, 2017
advertise pemkab bone




BONEPOS, BONE - Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi mengatakan kedepannya Kabupaten Bone akan menjadi lumbung peternak. Demikian disampaikan orang nomor satu di Bumi Arung Palakka ini pada pembukaan Kontes dan karnaval ternak Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Bone, Kamis 23 Maret 2017 di Terminal Petta Ponggawae, Watampone.

"kedepan Bone akan menjadi lumbung peternak, hal itu ditandai setiap tahunnya pada musim kurban mencapai 22 persen sampai 27 persen,"ungkap Fahsar.

Karenanya, Bupati Fahsar berharap dalam rangka pengembangan diharapkan ada penamabahan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembinaan penyuluh dengan melibatkan TNI dan Polri.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kepala Disnak Sulsel H Abdul Asis mengapresiasi pelaksanaan karnaval ternak yang diselenggerakan oleh Disnak Bone tersebut. Menurutnya, semoga ajang ini dapat menciptakan sinergitas antar peternak di Bone dan Sulsel.

"Kegiatan ini dapat menjadi ajang meransang peternak untuk memperhatikan ternak mereka agar memelihara ternaknya dan peternak mendapat ilmu lansung dari pihak terkait,"kata Abdul Asis.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta