Calon TKI Diminta Saling Bertukar Informasi

| 23 Maret 2017 | 11.21 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:



BONEPOS, BONE - Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bone mengelar sosialisasi mekanisme penempatandan perlindungan calon tenaga kerja tahun 2017, di gedung PKK jalan A Mappanyukki, Watampone, kamis 23 Maret 2017. Sosialisasi ini dibuka langsung Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle

Ketua panitia kegiatan Irwan mengatakan, Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengertian dan penjelasan tentang mekanisme penempatan dan perlindungan calon tenaga kerja indonesia

Sementara Ambo Dalle saat membuka kegiatan mengatakan, calon TKI Harus memiliki keterampilan dan menguasai bahasa asing. Segala persiapan yang di lakukan harus optimal.

"TKI merupakan penyumbang devisa negara yang menjadi tanggung jawab negara, administrasi dengan negara laun sangat berbeda. Satu hal yang sangat penting adalah menginformasikan keadaan kepada rekan-rekanya, kepada  masyarakat agar dapat melengkapi dokumen sebagai calon tki dan saling berbagi informasi satu sama lain jika terjadi sesuatu masalah,"katanya.

Hadir dalam kegiatan itu, kadis ketenagakerjaan Bone H Alimuddin Massappa, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, A Darmawan dan pemateri kepala BP3 TKI Muh Agus Bustami, serta kepala Desa dan dua tokoh masyarakat dari 27 kecamatan dengan jumlah peserta 100 orang.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI