Cetak Kader Berjiwa Pemimpin, IMM Bone Bakal Gelar Perkaderan Se-Indonesia Timur

- Kamis, Maret 30, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, BONE - Dalam rangka menguji naluri, Potensi pola dan strategi gerakan IMM.  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Bone merasa perlu mengkontekskan kembali Gen Pemikiran IMM dengan kemajuan zaman dan kondisi riil masyarakat, dalam rangka mendorong terwujudnya cita-cita Muhammadiyah.

Oleh karena itu, Pimpinan Cabang IMM Bone dalam waktu dekat akan menggelar perkaderan Madya atau tingkat II, yakni Darul Arqam Madya (DAM) angkatan X se-Indonesia Timur. Kegiatan ini akan berlangsung mulai Sabtu-Jum'at, 1-7 April 2017 mendatang, di UPTD LKK UKM Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Menurut, Sekretaris Umum PC IMM Bone Bayu Segara, Kamis 29 Maret 2017, tema yang diangkat pada kegiatan tersebut yakni 'Kristalisasi Gerakan Intelektual Profetik Menuju Kepemimpinan IMM Berkemajuan'.

"kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan kader-kader pemimpin dalam menyonsong perkeman zaman serta merekonstruksi anomali kepemimpinan IMM, untuk mewujudkan kepemimpinan yang solutif dalam menjawab tantangan sosial,"tuturnya kepada Bonepos.com.

Saat ini lanjut Bayu, pihaknya sudah menerima beberapa delegasi calon peserta dari kawasan Indonesia Timur yang akan mengikuti pra seleksi di Bumi Arung Palakka.

"Iya saat ini sudah ada sejumlah delegasi calon peserta dari masing cabang se-indonesia Timur yang sudah mengkonfirmasi terkait delegasi pesertanya. Mereka semua nantinya akan diseleksi di Bone, dan yang dinyatakan lulus nantinya itu yang akan mengikuti forum perkaderan tersebut,"ujar Alumni STKIP Muhammadiyah Bone Jurusan Matematika ini.

"Kami berharap melalui kegiatan ini nantinya, akan lahir kader-kader yang mmampu memberikan solusi bagi persoalan bangsa dan khususnya daerah kita Bone. Bukan hanya pandai mengkritik tetapi juga pandai memberikan Solusi,"tambah Bayu


PEWARTA : ILAHM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta