Doktor Ahdan Sinilele Ditunjuk Jadi Waket I STKIP YAPIM Maros

- Rabu, Maret 15, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS, MAROS - Doktor sosiologi maritim PPs-Unair Surabaya, Ahdan Sinilele sejak 23 Pebruari 2017 diberi amanah dari pihak Yayasan Perguruan Islam Maros (Yapim) menjadi Wakil Ketua (Waket) I STKIP Yapim Maros untuk periode 2017-2018.

Sosok pria kelahiran  Malangke Luwu Utara 1966 ini, sudah tidak kaku lagi dengan jabatan struktural. Kurun waktu yang panjang, pernah menjadi Dekan Fisip Universitas Sawerigading Makassar dan Wakil Rektor III Universitas Sawerigading.

Ditemui di ruang kerjanya, Rabu 15 Maret 2017 kepada media dia menegaskan, amanah yang diberikan akan dijalankan dengan sepenuh hati dan akan secara maksimal bertekad membesarkan dan meningkatkan kualitas pembelajaran dengan bersinergi dengan seluruh civitas akademika kampus, ungkapnya.

STKIP Yapim saat ini membina sekitar 900 mahasiswa dengan empat program studi yang dikelolah yakni S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, S1 Pendidikan Matematika, s1 Pendidikan Biologi serta S1 Pendidikan Bahasa Inggeris.

Tenaga dosen yang digunakan mencapai 42 orang dengan status Dosen Tetap Yayasan (DTY) sebanyak 33  orang serta Dosen Kopertis Dipekerjakan (DPK) sebanyak 8  orang. 

Sumber daya dosen ini sebanyak 10 orang sudah berlatar pendidikan doktor dan tiga orang di antaranya sedang merampungkan jenjang S3 di kampus pengelolah program pascasarjana, tandas magister sosiologi PPs-Unhas ini.

Saat ini kampus sedang menunggu SK operasional dua prodi baru yakni, S1 Pendidikan Fisika serta S2 Pendidikan Bahasa Indonesia. STKIP Yapim dengan ketua, Prof.Dr.H.Kaharuddin, M.Hum.

PEWARTA : YAHYA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta