Empat Bulan Berhenti Merokok, Ini yang Dirasakan Bupati Fahsar - Bonepos - Berita Terkini Sulsel

Empat Bulan Berhenti Merokok, Ini yang Dirasakan Bupati Fahsar

- Rabu, Maret 15, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS, BONE - Setiap orang pasti mengetahui dampak buruk dari merokok, termasuk Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi yang sebelumnya memiliki kebiasaan merokok, bahkan dia sendiri termasuk perokok berat. Namun, seiring berjalannya waktu orang nomor satu Bone ini perlahan mulai meninggalkan aktivitas tersebut.

Menurut Bupati Fahsar, cara berhenti merokok itu mudah, buktinya, dia sendiri sudah meninggalkan yang namanya kebiasaan merokok setelah makan bahkan minum kopi sejak bulan Desember 2016 kemarin. Lalu apa cara yang dilakukan oleh Bupati Fahsar agar berhenti merokok ?

Sejak Kapan Berhenti merokok ?


"Hari ini terhitung saya sudah empat bulan berhenti merokok. Awalnya saya mencoba setelah makan sop buntut yang pedis dan tahan tidak merokok dan akhirnya itu saya lakukan terus menerus dan itu bertahan sampai sekarang," ujar Fahsar kepada Bonepos.com, Selasa 14 Maret 2017.

Lalu Apa Manfaat yang dirasakan setelah berhenti merokok ?

Fahsar menyebutkan bahwa manfaat dari berhenti merokok sangat Dia rasakan beberapa bulan terkhir, dimana awalnya dia susah tidur dan kerap batuk saat tidur, kini tidak lagi dialaminya.

"Perubahan napas tidur enak dan saya tidak batuk lagi saat tidur. Awalnya itu susah tidur ketika merokok, apalagi harus menghindari rokok," terangnya.

Sebenarnya lanjut Fahsar, berhenti merokok itu harus diawali dengan tekat keras, karena rasa ingin selalu merokok itu tetap ada, namun hal itu kata Dia harus dilawan.

Sebelumnya Bupati Fahsar dikenal dengan kebiasaan merokok, bahkan Dia sempat dikategorikan perokok berat, namun menyadari akan bahaya rokok dan tidak adanya manfaat yang dihasilkan, Ketua DPD II Golkar Bone ini pun akhirnya mengakhiri kebiasaannya itu.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017