Film Uang Panai Jadi Kebanggaan Sulsel

- Kamis, Maret 30, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, MAKASSAR - Film Uang Panai mendapatkan penghargaan khusus sebagai Film Produksi Daerah Terlaris tahun ini dari Indonesian Box Office Movie Award 2017 yang diselenggarakan di Studio 6 SCTV Emtek City Jakarta, Rabu, 29 Maret 2017 kemarin.

Film Uang Panai’ ini sendiri bercerita tentang uang yang disepakati oleh kedua belah pihak keluarga yang sering disalahartikan sebagai uang mahar. Padahal, uang panai’ ini hanyalah sebuah tradisi turun temurun suku Bugis-Makassar yang sampai saat ini masih dipertahankan.

Film bergenre comedy, drama, romance yang dibintangi oleh Anca ( Ikram Noer), Risna ( Nur Fadillah ), serta dua komedian ulung Tumming-Abu yang tak kalah menghebohkan panggung layar lebar berhasil membawa Uang Panai’sebagai salah satu film yang diperhitungkan dalam dunia industri perfilman Indonesia.

Dengan memperoleh 562.000 penonton, Film Uang Panai’ mampu mengharumkan nama Makassar, Sulawesi Selatan di kancah perfilman Indonesia. Tidak hanya itu, Film Uang Panai’ juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi para sutradara, produser, aktris, aktor nasional karena film ini dinilai mampu membawa budaya Makassar semakin diketahui oleh seluruh masyarakat tanah air.

Menurut Drs. Mansyur Suma., M.Pd salah satu dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar merasa bangga dengan lahirnya karya-karya luar biasa anak Bugis-Makassar. Apalagi ditambah dengan dinobatkannya Film Uang Panai’ sebagai Film Produksi Daerah Terlaris tahun 2017.

“Saya berharap, film yang diproduksi oleh 786 Production & Makkita Cinema ini, kedepannya bisa menghasilkan film-film yang berkualitas, membawa citra yang baik untuk Sulawesi Selatan pada khususnya, dan mampu bersaing dengan film-film Indonesia lainnya,"Tegas dosen UIN Alauddin ini.

Laporan : Hardiyanti Kamaluddin (Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar )


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta