Gerindra Siap Usung Kader Terbaiknya di Pilkada Bone

- Minggu, Maret 19, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS, BONE - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bone akan memberikan prioritas kepada kader terbaiknya untuk didukung dan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone 2018 mendatang.

Dengan raihan 5 kursi di DPRD Bone, merupakan modal bagi partai besutan Prabowo Subianto itu menjagokan kader terbaik di kontestasi perebutan kursi orang nomor satu di Bumi Arung Palakka itu.

"Gerindra mengutamakan akan usung kader di Pilkada Bone," kata Sekretaris DPC Gerindra Bone, Syam Nur kepada Bonepos.com, Minggu, 19 Maret 2017.

Syam Nur menyebutkan, Gerindra memiliki banyak figur berkualitas dan mumpuni dijagokan di Pilkada Bone. Kendati demikian, hingga saat ini belum ada keputusan terkait bakal calon akan didukung dan diusung di Pilkada Bone.

Menurut Syam Nur, Partai Gerindra memiliki prosedur tetap (protap) dan mekanisme internal dalam penjaringan bakal calon kepala daerah.

"Saat ini kami tengah membentuk Desk Pilkada. Setelah itu kami akan membuka penjaringan untuk Calon Kepala Daerah," jelasnya.

Syam Nur menegaskan, bahwa sesuai arahan dari ketua umum DPP Partai Gerindra, kader harus diberikan prioritas untuk didukung dan diusung di Pilkada. Namun tentunya kader tersebut memiliki potensi dan kans menang, serta memiliki elektibilitas, dan popularitas yang cukup.

"Syaratnya ya itu, memiliki potensi, punya kans untuk menang, serta memiliki elektibilitas dan popularitas," jelasnya.

Sementara itu, saat disinggung siapa saja kader yang potensial untuk diusung oleh Gerindra, Syam Nur menyebutkan bahwa saat ini baru ada satu nama yang menguat di internal Gerindra, yakni H Andi Mangunsidi yang saat ini menjabat sebegai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Lebih jauh dijelaskan Syam Nur bahwa, dengan raihan 5 kursi di DPRD Bone, Gerindra harus mencari 4 kursi lagi untuk memenuhi persyaratan dukungan mengusung pasangan calon. Namun untuk hal itu, Syam Nur mengaku bahwa saat ini pihaknya intens melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai.

PEWARTA : ADI IBRAHIM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta