Halau Paham Radikal-Terorisme dengan Sekolah Ideologi

| 24 Maret 2017 | 20.44 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:



BONEPOS,MEDAN - Guna meningkatkan kinerja Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme melaksanakan monitoring pelibatan masyarakat dalam pencegahan terorisme melalui FKPT Sumatera Utara di hotel Madani.

Kegiatan tersebut menghadirkan pengurus FKPT Sumatera Utara, Kasubdit Kewaspadaan BNPT (Dr. Hj. Andi Intang Dulung, M. HI) dan Perencanaan Program Subdit Kewaspadaan BNPT (Teuku Fauzansyah) dalam rangka memdiskusikan kinerja dan kendala yang dihadapi FKPT.

Dr. Dzulkarnain Nasution selaku Ketua FKPT Sumut dalam sambutannya menyampaikan bahwa "Sekolah ideologi akan dilakukan oleh FKPT Sumut bekerjasama dengan pasantren dan polda Sumatera Utara. Kegiatan tersebut akan menghadirkan peserta dari mahasiswa dan pemuda se-Sumatera Utara guna meningkatkan daya tangkal pemuda dalam pencegahan paham radikal-terorisme" jelas Ketua FKPT Sumatera Utara Dzulkarnain Nasution.

"Tahun ini FKPT Sumut mendapatkan dana dari APBD dari pemerintah Sumatera Utara, dana ini akan digunakan untuk melaksanakan kegiatan yang melibatkan pemuda dan mahasiswa dalam pencegahan paham radikal-terorisme di Sumut" papar Dzulkarnain Nasution.

Ustazd Ishak selaku Sekretaris FKPT Sumut juga menambahkan bahwa "FKPT Sumut telah melakukan study banding di Kuala Lumpur dalam pertemuan internasional yang membahas tentang pencegahan paham radikal-terorisme di Indonesia, dalam kegiatan tersebut menjadikan FKPT Sumut satu-satunya perwakilan FKPT se-Indonesia dari INA.

Diskusi tersebut berlangsung mulai pukul 14.00 s/d 18.00 jum'at 24 Maret 2017. Kegiatan berlangsung dinamis dengan diskusi yang membangun dari BNPT ke FKPT dan FKPT ke BNPT guna sinergitas pencegahan paham radikal-terorisme di Daerah.

LAPORAN : MUHAMMAD ARAS PRABOWO


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI