Ini Pesan Khusus Prananda ke A. Troy

- Senin, Maret 27, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, MAKASSAR - Tidak saja ketua ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse yang mendapat pujian. Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Sulsel, A. Troy Martino, juga mendapat apresiasi. Adalah Prananda Surya Paloh, putra Surya Paloh yang juga Ketua Umum DPP Garda Pemuda memuji acara yang dihelat di Center Point Of Indonesia (CPI) Sabtu, (25/3/2017)

Prananda menyebut, pelantikan DPD Garda Pemuda se Sulsel yang dirangkai apel pasukan ini menjadi referensi dalam kegiatan-kegiatan Garda di daerah lain.

"Ini beda. Saya akan sampaikan ke seluruh DPW untuk mencontoh ke DPW Sulsel. Selalu banyak hal baru dan kreatif di Sulsel. Really apreciate" Puji anggota Komisi 1 DPR RI ini.

Ia juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran DPW dan DPD Garda Pemuda di Sulsel agar mendukung penuh seluruh kegiatan kepartaian sebagai abdi partai. Yang menarik, Pranada Surya Paloh juga punya pesan khusus ke A. Troy.

Pesan ini dititip ke wakil ketua bidang Media dan Komunikasi publik DPW NasDem Sulsel, Arum Spink saat jamua sarapan pagi di rumah jabatan Gubernur Sulsel sesaat seblum rombongan Surya Paloh bertolak ke Jakarta, Minggu (26/3/2017) Berikut pesan selengkapnya:

" Pertama, Saya berharap Garda DPW di bawah komando A. Troy bisa semakin besar dalam mendukung cita-cita restorasi yang diperjuangkan partai ini. Tauladani dan ambil semangat Sulthan Hasanuddin, pahlawan nasional asal Makassar.

Sulthan Hasanuddin adalah pejuang dan anti penindasan. Jika semangat ini terpatri pada seluruh pengurus dam anggota Garda Pemuda di Sulsel, maka saya yakin cita-cita besar restorasi bukan hal yang mustahil.

Kedua, filosofi siri' na pacce harus tetap dirawat dan dijaga sebagai budaya dan inspirasi hidup. Siri' yang bermakna harga diri, kehormatan dan kemuliaan harus menjadi patokan hidup.

Maknai filosofi ini untuk hal-hal yang positif. Sementara pacce yang bermakna empati, solidaritas, kebersamaan harus menjadi inspirasi hidup bahwa di manapun kita berada, empati kepada saudara yang tertimpa masalah, solidaritas kepada yang membutuhkan uluran tangan dan kebersamaan dalam menjalankan misi organisasi harus dikedepankan. Saya percaya sejumlah hal bisa selesai dengan implementasi siri' na pacce ini.

Ketiga, bahwa garda adalah abdi partai, pembantu partai, instrument partai dalam mengawal Kerja-kerja dan cita-cita organisasi. Kerahkan segala potensi yang dimiliki. Jangan patah arang dengan sejumlah masalah yang dihadapi. Percayalah setelah kesusahan itu, akan ada mentari pagi nan indah. Tapi ingat, jangan sampai ketulusan tidak membersamai.

Keempat, sebagai ketua DPW Garda Sulsel, anda adalah tokoh. Tak boleh hanya berhenti di sini. Saya berharap anda terus memperjuangkan keluhan rakyat. Saatnya anda masuk bertarung di parlement. Sampai ketemu di Senayan.


PEWARTA : ADI SAHILATUA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta