Kampus UIN Alauddin Dekat Dimata Jauh Dijalan

| 22 Maret 2017 | 16.36 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:



BONEPOS.com - Belakang dakwah atau sering disingkat “Belanda” adalah sebutan yang kerap digunakan oleh mahasiswa UIN Alauddin Makassar untuk  menyebut lokasi kos-kosan yang berada persis di belakang Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini.

"Akibat penutupan jalan yang dilakukan oleh pihak birokrat kampus UINAM 2016, kini mahasiswa yang khususnyamenggunakan kendaraan bermotor harus melalui jalan memutar dan melewati jalan yang jauh dari kata layak, kerusakan jalan akan bertambah parah pada musim hujan  akan banyak genangan air disepanjang jalan tersebut,"ujar Hastuti, mahasiswa semester 6 Fakultas Syariah dan Hukum, Rabu (22/03/2017)

Hal yang juga membuat mahasiswa yang tinggal di ‘’belanda’ merasa khawatir untuk melalui jalan tersebut khususnya pada malam hari,karena jalan itu merupakan kawasan rawan begal, dan beberapa kali telah terjadi pembegalan dijalan itu, ungkap  mahasiswa yang berasal dari Bone itu.

"Kendati demikian, tidak ada yang bisa disalahkan atas hal ini, karena penutupan jalan yang dilakukan oleh pihak kampus bukan tanpa alasan dan juga mahasiswa yang sekarang tinggal disekitar kampus pasti sudah tahu akan hal ini dan resiko apa yang harus ditanggung,"tutur alumni SMAN 1 Lappariaja, Bone.

Bagi mahasiswa yang berjalan kaki ke kampu,  kini harus melalui jalan yang dua  kali lipat lebih jauh dari  biasanya dilalui sebelum penutupan jalan. ”Walaupun kampus terlihat begitu dekat di mata namun kami merasa jauh di jalan  untuk bisa sampai ke kampus, karena terhalangi oleh tembok yang mengelilingi kampus UINAM”, tutur Cahya Novianti Maulle, mahasiswa semester 2 Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Namun,kami masih bersyukur karena pihak kampus tidak melarang penempatan tangga yang berada persis di depan  Fakultas Adab dan Humaniora, karena bisa lebih memudahkan kami untuk masuk ke area kampus, tandas mahasiswi yang berasal dari Majene Sulbar ini.

LAPORAN : Mutmainnah, Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI