Kantin Madinah UIN Alauddin Makassar Buka Jalan ke Tanah Suci

- Minggu, Maret 19, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS, MAKASSAR - Pusat Pengembangan Bisnis (P2B) UIN Alauddin Makassar (UINAM) terus melakukan pemamfaatan aset dikampus II UIN Alauddin Samata berupa kantin/Cafetaria.

Hal inilah yang membuka jalan bagi Pak Saharuddin yang sebelumnya bekerja sebagai tukang kuli bangunan untuk mulai merintis usaha kantin di salah satu kantin yang disediakan oleh kampus yang berlokasi disebelah Perpustakaan Syekh Yusuf.

Membuka usaha pasti pernah mengalami pasang surut,itu pula yang dirasakan oleh pak Saharuddin selama menjalankan usaha kantinnya selama kurang lebih 7 tahun.

"Masa-masa tersulit adalah saat libur semester,karna keuntungan yang diperoleh hanya 50% dari yang biasa didapatkan pada hari kuliah,padahal kami harus tetap membayar uang sewab bangunan," ujarnya yang tetap mempertahankan kualitas rasa dan pelayanan agar konsumen tetap setia.

"Setelah merintis usaha ini sejak tahun 2010, kini keuntungan yang saya dapatkan perbulannya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Dengan hasil dari usaha ini, saya sudah dapat membeli sebuah rumah dan Insyalaah  bulan April 2017  saya akan menginjakkan kaki ditanah suci untukmenjalankan ibadah Umroh," ungkap sang pemilik Kantin Madinah.

Selain mengelola kantin Madina sekarang ini sebuahlapak kecil di belakang Fakultas Tarbiah dan Keguruan (FTK) telah dibuka sebagai upaya untuk mengembangkan usaha, yang merupakan hasil dari kerja sama dengan salah seorang kerabat dan tentunya telah mendapat izin dari kampus UINAM, katanya  saat ditemui di kantin barunya yang diberi nama Central Canteen, baru baru ini.

"Selain rasa makanannya enak, yang juga membuat saya merasa nyaman saat makan dikantin Madinah adalah pelayanan dari pemiliknya yang sangat ramah dan tidak membeda-bedakan pelanggan yang satu dengan yang lain," tandas Hastuti Mahasiswa semester 6 Fakultas Syariah dan Hukun UIN Alauddin Makassar ini.


Laporan: Mutmainnah
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar



EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta