Kendaraan yang Diamankan karena Dipakai Balapan Liar, Akhirnya Diserahkan Kepemiliknya

- Rabu, Maret 22, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, BONE - Satuan Sabhara Polres Bone menyerahkan enam unit kendaraan yang sebelumnya diamankan karena terlibat balapan liar yang meresahkan warga, Minggu 18 Maret 2017 lalu. Sebelum penyerahan para pelanggar menandatangani pernyataan dihadapan polisi untuk tidak mengulangi perbuatanya.

Penyerahan kendaraan kepada pengendara dipimpin oleh KBO Sabhara Ipda Dodie Ramaputra, dilapangan upacara polres Bone, jalan Yosudarso, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu 22 Maret 2017 pagi tadi.

Ipda Dodie yang ditemui Bonepos.com, mengatakan, sebelum para pelaku mengambil kendaraanya terlebih dahulu melengkapi kendaraannya yang melanggar ketentuan, kemudian bersama orang tua diberikan himbauan tentang bahaya balapan liar serta agar tidak membiarkan anaknya mengendarai motor tanpa memiliki SIM

"Ini bertujuan memberikan efek jera agar para pelaku balapan liar yang pada umumnya dilakukan oleh pemuda sebagai generasi muda tidak membahayakan keselamatan diri dan orang lain,"katanya.

"Kami lebih mengedepankan upaya persuasif dari pada represi dengan maksud agar tepat sasaran dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan,"tambah Ipda Dodie.


PEWARTA : ILAHM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta