Kepmi Bone Lapawawoi Komisariat UNM Gelar Mappabati

- Sabtu, Maret 18, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS, BONE - DPK KEPMI Bone komisariat Universitas Negeri Makassar atau lebih dikenal LAPAWAWOI kembali menggelar kegiatan yang terprogram tiap tahun. Kegiatan ini yaitu MAPPABATI merupakan kegiatan yang dilakukan Lembaga ini bertujuan memberi pemahaman kepada mahasiswa baru yang berasal dari Bone dan sedang berkuliah di Universitas Negeri Makassar mengenai Organisasi daerah LAPAWAWOI.

Untuk tahun 2017 ini, MAPPABATI LA PAWAWOI UNM diselenggarakan di Desa Barugaya, Kecamatan Polobangkeng Utara, Kabupaten Takalar dan berlangsung selama 3 hari yaitu 17-19 maret 2017 serta mengambil tema "Ekskalasi, Dinamika, dan Kontribusi".

Wahyu kurniawan selaku Ketua Panitia kegiatan ini berharap para calon anggota LAPAWAWOI dapat belajar dan berproses dalam lembaga ini sehingga kedepan nya dapat berkontribusi baikkepada Kabupaten Bone dan Negara Republik Indonesia.

Acara pembukaan Mappabati Lapawawoi UNM dihadiri oleh sekitar 63 peserta dari 9 Fakultas yang ada di UNM Makassar dan 25 orang pengurus dan sekaligus dibuka oleh salah satu Pembinanya.

Ketua Umum Ifin Ependi beserta jajaran pengurus menekankan untuk saling mengembangkan potensi diri dalam pembelajaran dan berorganisasi yang merupakan bekal untuk menatap era Masyarakat Ekonomi Asean.

"Adik-adik calon anggota, saya harap memperhatikan dan mengikuti dengan baik seluruh rangkaian kegiatan MAPPABATI ini dari panitia, kiranya bisa memberikan manfaat yang lebih termasuk peningkatan potensi buat adik-adik kedepannya" ujar Ifin Ependi.

Materi-materi diberikan adalah materi yang berkaitan dengan pengembangan potensi untuk mahasiswa baru sebagai calon pemimpin, juga ditekankan untuk mengerti dan melestarikan budaya lokal termasuk etika dan filosofi Bugis Bone yang ada.

Outbond juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Mappabati ini, guna menanamkan rasa tanggung jawab, kerjasama yang baik dan menggali hal-hal yang lebih dari potensi yang ada pada peserta.

Terus menggali dan mengembangkan potensi diri yang dimiliki sebagai wadah Ekskalasi. Sigap dan kreatif menghadapi tantangan dan ancaman kondisi kekinian merupakan bagian dari Dinamika. Kembali mengabdi kepada organisasi, daerah Bangsa dan Negara sebagai wujud penegasan Kontribusi adalah cara La pawawoi untuk memberikan persembahan terbaik untuk kadernya sesuai usungan tema kegiatan mappabati ini. "Ekskalasi, Dinamika dan Kontribusi", Ungkap salah satu Pembina La Pawawoi yang ikut hadir dalam pembukaan kegiatan ini.

CITIZEN : IFIN EPENDI
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta