Kunjungi Gubuk Puang Ralla di Hutan Bahon Lifu, Komunitas JJS Bone Berikan Santunan

- Jumat, Maret 31, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, BONE - Jelang Peringtan Hari Jadi Bone (HJB) ke-687 komunitas Jalan Jalan Seru Bone (JJS BONE) melakukan ONE DAY TRIP Peduli Puang Ralla, orang tua Puang Ralla yang merupakan sosok kakek tua yang tinggal sendiri di tengah hutan Bahon Lifu perbatasan antara Desa Cakkela dan Desa Matajang Kecamatan Kahu Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan

"Kamis kemarin kami berjumlah 11 orang melakukan perjalanan ke Gubuk beliau yang berada di tengah hutan. Puang Ralla tinggal di gubuk sendiri tersebut sejak zaman perang Belanda sampai sekarang,"ungkap pengurus komunitas JJS Bone Andi Aswar kepada Bonepos.com, Jumat malam, 31 Maret 2017.

Aswar mengatakan, dirinya bersama dengan pengurus komunitas JJS Bone lainnya itu sempat bercerita lama dengan kakek Puang Ralla.

"katanya istrinya sudah lama meninggal dunia. Pada saat kami wawancara, Kakek Puang Ralla masih fasih menggunakan bahasa bugis tapi puang Ralla memiliki gangguan pendengaran. Beliau ini sangat mengharap bantuan berupa makanan, pakaian, penerangan, dan minyak tanah,"kata Aswar.

"Makanya itu pihak JJS Bone membuka pintu-pintu kebaikan untuk kita semua untuk meringankan beban Puang Ralla, Ayo perbanyak bersedekah. Mau ikut membantu silahkan hub 082248982782 (andi Aswar JJS Bone) id line andiaswarjjsbone,"tambahnya.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta