Membanggakan, 7 Mahasiswa UNM Lolos Ikuti Youth Adventure Day di Jogyakarta

| 22 Maret 2017 | 19.27 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:



BONEPOS, MAKASSAR - Tujuh mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) lolos mengikuti kegiatan Youth Adventure Day (YAD) yang diadakan oleh Indonesian Youth Dream, salah satu organisasi kepemudaan di kancah Nasional.

Ketujuh Mahasiswa tersebut juga merupakan Mentee KOMA Youth Collaboration. Lolos dan menjadi peserta mengikuti kegiatan YAD merupakan prestasi yang patut di banggakan, sebab mereka berhasil masuk menjadi 150 orang dari 2523 peserta yang mengikuti seleksi di seluruh Indonesia.

Kegiatan Youth Adventure Day 2017 ini diselenggarakan 17-19 Maret 2017 beberapa hari lalu, di kebun Buah Mangunan Yogyakarta. YAD merupakan sebuah program pengembangan diri berbasis experiental learning, Adventure, outbond explore dan penguatan nilai-nilai ESQ.

Tujuh pemuda yang terpilih tersebut yaitu, Sri Wahyuni Syukur (FSD UNM), Muhammad Aksan Alimuddin (FT UNM), Karmila (FMIPA), Anita Rahayu (FMIPA), Andi Willy Wijaya (FMIPA), Musdalifah (FBS) dan Siti Rezki Ayusnin (FT UNM).

Mereka telah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan YAD dari awal hingga selesai, beberapa kegiatannya seperti Inspirational session, Knowing Yourself, Adventure session,  Green Movement Activity, Youth Culture Night, Dream Planning Workshop, dan Outbond Adrenalin.

"Ini adalah awal bagi kalian untuk menjadi pemuda yang berpengaruh baik untuk Indonesia maupun daerah masing-masing,"Ungkap President of Indonesian Youth Dream Foundation Puguh Dwi Kuncoro,

Sementara itu, Sri Wahyuni Syukur Mahasiswa Fakuktas Seni dan Desain UNM Penuh rasa haru dan bangga menjadi bagian dari kegiatan tersebut.

"menjadi salah satu dari 150 main participant YAD 2017 ini merupakan sebuah kebanggan bagi kami. Dalam YAD 2017 ini kami berkesempatan untuk mengembangkan potensi diri dan sekaligus belajar banyak hal bersama alam" ujar Sri kepada Bonepos.com, Rabu 22 Maret 2017.

"selain itu, kami juga dipertemukan dengan pemuda-pemuda hebat dari seluruh indonesia yang memiliki semangat serta passion sama untuk menjadi sosok pemuda yang berkontribusi bagi bangsa,“Tutur Sri.

Hal senada diungkapkan Anita Rahayu, menurutnya Kegiatan YAD 2017 kemarin itu benar-benar luar biasa.

"kami diberi kesempatan untuk benar-benar bermimpi besar, memimpikan sesuatu yang mungkin mustahil tapi dengan keyakinan mimpi itu akan perlahan-lahan menjadi nyata. Tak apa ditertawakan, mimpimu berbeda dan luar biasa itulah kenapa orang lain menertawakannya,“ kenang Anita Rahayu.

Selama 3 hari ditempah untuk berani bermimpi dengan pemuda lainnya di Seluruh Indonesia, akhirnya 19 Maret kehiatan YAD ditutup di tandai dengan perpisahan tiap peserta, dan ketujuh mentee telah kembali ke Makassar dengan selamat.

Tapi semangat untuk bermimpi besar tidak hanya akan sampai Di Jogjakarta saja. Mimpi-mimpi yang diteriakkan kala itu akan menjadi motivasi besar bagi ketujuh mentee untuk tetap mengukir prestasi-prestasi lain.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI