Nasdem Bantah Telah Berikan Dukungan ke Andi Asrul di Pilkada Bone

- Rabu, Maret 22, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS, BONE - DPD Partai Nasem belum mengeluarkan rekomendasi apapun terkait Bakal Calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone. Termasuk kepada Bakal calon Bupati Bone, H Andi Asrul yang disebut-sebut mendapat dukungan dari partai Nasdem untuk kendaraan politik maju di bursa Pilkada Bone 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Nasem Kabupaten Bone, Sultani, terkait isu yang menyebutkan kalau Partai besutan Surya Paloh itu sudah menetapkan H Andi Asrul untuk diusung di Pemilukada mendatang.

Sultani menilai, kabar yang beredar hanya bentuk klaim dari pihak tertentu dan bukan berasal dari keputusan Nasdem.

"Sampai sejauh ini Kami di DPD belum tahu soal itu, karena keputusan berada di tangan DPP. Kalau ada yang mengklaim, itu persilakan saja sepanjang tak merugikan Partai Nasdem," kata Sultani kepada Bonepos.com, Senin, 21 Maret 2017.

Mantan Ketua DPRD Sinjai ini menegaskan, bahwa sepengetahuannya, dalam menentukan calon DPP Nasdem selalu mengacu pada hasil survei dan elektabilitas kandidat.

"Setahu kami seperti itu. Kalau partai menentukan kandidat tanpa melalui mekanisme usulan atau penjaringan DPD maka sama saja tidak ada gerakan perubahan dan restorasi," tegas Sultani.

Seperti yang ramai diberitakan, bahwa menjelang pelaksanaan Pilkada Bone, Andi Asrul terus bergerilya untuk mencari dukungan ke sejumlah partai. Bahkan kabar terakhir Andi Asrul bahkan hengkang dari Golkar dan berpindah ke Nasdem.

PEWARTA : ADI IBRAHIM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta