Patut Dicontoh, Anak Pesisir di Lonrae Bone Utamakan Belajar dari Pada Bermain

| 23 Maret 2017 | 22.13 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:



BONEPOS, BONE - Zaman modern seperti ini masih ada anak yang masih mengutamakan belajar dari pada bermain, seperti halnya yang dilakukan oleh anak-anak Taman Baca Anak Pesisir Annur'ain Lonrae, Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Taman Baca tersebut bertujuan untuk mewadahi masyarakat Lonrae untuk menimba ilmu secara nonformal, baik itu membaca, belajar, olahraga dan bermain edukatif. Kegiatan ini diikuti oleh warga yang berdomisili di daerah tersebut khususnya anak-anak pesisir lingkungan Lonrae.

Menurut Aisyah Damansyah, Kegiatan ini dilakukan untuk membentuk pribadi masyarakat yang gemar membaca dan rajin belajar. Adapun tim pengajar yakni pemuda pemudi dari Lonrae dari berbagai jenjang pendidikan. Hal ini dilakukan dengan sukarela dan dorongan jiwa sosial mereka.

"Harapan kami kedepan dari Taman Baca Anak Pesisir Annur'ain Lonrae adalah dapat menjadi wadah yang memberi kontribusi positif dalam masyarakat"ujar Aisyah

Bagi semua kalangan masyarakat yang ingin membagi ilmu atau berdonasi dalam bentuk buku dll dapat menghubungi Taman Baca Anak Pesisir Annur'ain Lonrae. Contact Person Aisyah Damansyah (icha) 082 187 477 166


PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI