Peluang AFP Kendarai Nasdem di Pilkada Bone Terbuka Lebar

| 30 Maret 2017 | 02.00 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS, BONE - Hingga hari ini, Andi Fahsar M Padjalangi (AFP) masih tetap calon kuat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone 2018 mendatang. Kendati petahana ini tidak mengendarai partai Golkar.

Pengamat Politik Kabupaten Bone, Arjuna Usman mengatakan calon partai pengusung Fahsar di Pilkada  2018, masih terbuka lebar, salah satunya adalah partai Nasdem.

"Kalau Golkar sudah pasti mengusung AFP, artinya sisa membangun koalisi dengan partai-partai politik yang memiliki jumlah kursi yang memadai di DPRD, sebut saja Nasdem," ungkap Arjuna, Rabu malam, 29 Maret 2017.

Arjuna menambahkan, bahwa tanpa Golkar pun AFP bisa maju, karena hampir semua parpol saat ini, justru akan mendekati figur yang paling berpotensi untuk menang.

"Secara popularitas dan elektabilitas AFP sudah memenuhi syarat. Kans menangnya kuat, hal inilah yang menjadi pertimbangan partai lain untuk mengusung AFP," jelasnya.

Untuk itu, kata Arjuna, potensi AFP mengendarai partai lain terbuka lebar, salah satunya Nasdem, karena kriteria Nasdem dalam menentukan Bakal Calon yang akan bertarung di Pilkada berdasarkan hasil survei.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Bone, Sultani mengatakan, bahwa pintu Nasdem terbuka lebar bagi semua bakal calon, termasuk AFP yang saat ini berstatus petahana.

"Pintu Nasdem terbuka lebar siapa saja bisa mendaftar untuk maju di Pilkada. Kriterianya itu berdasar dari hasil survei partai tentang popularitas dan elektabiltas bakal calon," ungkap Sultani usai bertemu dengan Fahsar di Rumah Jabatan Bupati Bone, Rabu, 29 Maret 2017.

Tidak hanya itu, lanjut Sultani, bahkan partai besutan Surya Paloh itu sama sekali tidak memungut bayaran alias mahar bagi setiap bakal calon yang diusungnya untuk maju di Pilkada.

PEWARTA : ADI IBRAHIM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI