Pemuda Muslim Sulsel Apresiasi Calon Muda yang Siap Maju di Pilkada Bone

| 12 Maret 2017 | 00.28 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS, MAKASSAR - Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (PW Pemuda Muslim Sulsel) memberikan apresiasi positif atas munculnya beberapa nama anak muda yang menyatakan niatnya untuk maju di Pilkada Bone 2018 mendatang.

"Ini menunjukkan bahwa proses regenerasi kepemimpinan politik di Bone terus berjalan. Selalu ada ruang bagi munculnya talenta muda di kancah perpolitikan di Bone." Ungkap Ketua Umum PW Pemuda Muslim Sulsel, Muhammad Kasman kepada Bonepos.com, Sabtu 11 Maret 2017.

Menurut Kasman, munculnya sejumlah nama baru dengan usia yang relatif muda, tentu menjanjikan adanya harapan baru dengan strategi pembangunan dan pemberdayaan yang lebih segar.

"Anak muda selalu menjanjikan kebaruan ide, kejernihan pemikiran dan ketulusan niat untuk kesejahteraan rakyat. Yang lebih penting, mereka relatif masih terbebas dari belenggu masa lalu," ujarnya.

Kasman menyebutkan, saat ini, ada tiga nama calon pemimpin muda yang santer terdengar, mereka adalah H. Andi Asrul yang berlatar belakang pengusaha, Andi Irwandi Nasir yang anggota DPRD Sulsel dan menjabat sebagai Ketua Bappilu PAN Sulsel.

Selain itu lanjut Kasman, Andi Singkeru Rukka, yang saat ini menjadi dosen di IAIN Sultan Amai Gorontalo dan sementara menyelesaikan program dokrotalnya di Universitas Hasanuddin, Makassar juga disebut-sebut bakal maju bertarung di Pilkada Bone.

"Kami memang belum memutuskan apakah akan terlibat aktif mendukung salah satu calon, tapi kemunculan anak muda yang siap dengan idealisme yang terjaga, menjadi pertimbangan buat kami dalam menentukan pilihan." Pungkas Kasman.

PEWARTA : ADI SAHILATUA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI