Pencuri Ditangkap, Warga Sinjai Puji Kinerja Polisi

- Selasa, Maret 28, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS, SINJAI - Kinerja aparat Kepolisian Resor (Polres) Sinjai dalam mengungkap kasus pencurian di Sinjai, mendapat pujian dari warga. Pasalnya pasca tertangkapnya gembong pelaku pencurian dengan kekerasan (curat) pada Minggu, 26 Maret 2017 kemarin, warga akhirnya bisa bernafas lega tanpa dihantau rasa ketakutan.

"Awalnya saya sangat cemas dan takut, karena di sekitar tempat tinggal saya kerap kali terjadi pencurian. Dengan tertangkapnya pelaku, akhirnya saya merasa lega. Kinerja Polisi di Sinjai ini patut diapresiasi," Kata Nur, 24 tahun, warga Sinjai Utara kepada Bonepos.com, Senin malam, 27 Maret 2017.

Meski demikian, lanjut Nur, pihak kepolisian tetap harus tetap meningkatkan kinerjanya dengan mengadakan patroli malam ,terutama di seputaran jalan Bulo-bulo Timur, Kelurahan Bongki, karena ditempat itu sangat rawan terjadi tindakan kriminal.

"Kami berharap Polisi di sinjai menggiatkan patroli malam, ini tentunya demi untuk menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat agar lebih kondusif, khususnya pada area yang terindikasi rawan tindak kriminal," harapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, anggota Satuan Resmob Polres Sinjai berhasil meringkus dua orang pelaku Curat yang selama ini beraksi di Sinjai, pada Minggu 26 Maret 2017 kemarin.

Kedua pelaku yakni RH 17 tahun, watga asal jalan Bulo-Bulo Timur, Kelurahan Bongki, Sinjai Utara, dan IH 19 tahun warga Dusun Baccara Desa Tongke-Tongke, Sinjai Utara ini diringkus di Jalan Pettarani sementara dua orang lagi berstatus penadah.

Dari tangan pelaku Polisi berhasil menyita barang bukti berupa, tiga buah senjata tajam, satu buah gir, jaket, kaos, switer, satu buah Handphone merek Samsung J1, serta satu unit motor jenis Yamaha Mio.

Untukt mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku telah meringkuk di sel tahanan Mapolres Sinjai. Mereka terancam akan dijerat pasal 365 KUHP pencurian yang dilakukan dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta