PMII RE UMI Manfaatkan Grup WA Diskusikan Kemahasiswaan

| 16 Maret 2017 | 00.38 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS, MAKASSAR - Kemajuan teknologi dan informasi membuat hidup sebagian manusia terjung ke dunia maya. Sangat banyak anlternatif media dalam berkomunikasi antar sesama manusia, individu dan kelompok.

Pergerakan Makasiswa Islam Indonesia salah satu organisasi yang tidak gagap dalam menyikapi perubahan sama. Kader-kadernya selalu berinovasi dan kreatif dalam memanfaatkan setiap moment. Kali ini PMII Rayon Ekonomi UMI memanfaatkan grup WA dalam menjalin sikaturahim dalam bentuk diskusi.

"Selain memperkuat silaturahim, juga bermaksud menambah wawasan lewat diskusi dengan para sahabat-sahabatwat, diskusi kali ini mengangkat topik tentang kemahasisiwaan" jelas Rustiansyah Pataria selaku penggagas diskusi online yang dilakukan oleh kader-kader PMII RE UMI, Rabu 15 Maret 2017.

Rustiansyah selaku penanggungjawab diskusi menghadirkan sahabat Muhammad Aras Prabowo mantan Ketua PMII RE UMI untuk membawakan materi. "Kader PMII harus banyak berdiskusi mengenai issu sentral dan kekinian. Banyak membaca dan menonton berita.

Meningkatkan tanggungjawab mahasiswa dapat dilakukan dengan menimbulkan sikap keprihatinan dan nasionalisme terhadap bangsa dan negara" jelas Aras dalam grup diskusi online kepada para peserta diakusi.

Dalam melakukan sebuah gerakan,termasuk di dunia kampus, pertama-pertama sahabat harus memahami dulu aturan kampus. Disamping memahami persoalan yang akan disikapi. Konsolidasi dan membahas permasalahan. Baru melakukan tahapan gerakan.

Audiensi dengan pemaparam masalah kepada birokrasi, manfaatkan media dalam menanggapi masalah, jalan terakhir melakukan aksi demonstrasi, sambung Manta Ketua PMII RE UMI yang sekarang melanjukan stidy S2 di Universitas Mercu Buana Jakarta.

Grup diskusi online tersebut diikuti oleh puluhan kader dari PMII RE UMI Makassar, situasi diskusi sangat dinamis dengan sikap kritis dari peserta diskusi, terang penanggungjawab diakusi sekaligus selaku moderator dalam diskusi. Kegiatan ini akan dirutinkan untuk meningkatkan sumber daya kader di PMII RE UMI, tutup Rusti.

CITIZEN REPORT : RUSTIANSYAH PATARIA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI