Polres Bone Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala

| 20 Maret 2017 | 13.21 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:



BONEPOS, BONE - Ratusan Personil Kepolisian Resor (Polres Bone) melakukan pemeriksaan kesehatan berkala yang berlangsung di aula Polres Bone jalan Yosudarso, Watampone, dengan menghadirkan Tim Kesehatan Bid Dokkes Polda Sulsel dr. Asnani Ashar bekerjasama dengan Kimia Farma Makassar, Senin 20 Maret 2017.

"Pemeriksaan kesehatan berkala ini bertujuan agar mengecek secara dini kondisi kesehatan anggota untuk mempercepat proses penangananya jika diketahui ada penyakit atau gangguan kesehatan, Sehingga tidak menjadi kronis dan berdampak buruk kepada anggota tersebut,” kata Baur Kes Polres Bone Melyana kepada Bonepos.com.

Menurut Melyana, pemeriksaan kesehatan difokuskan pada pemeriksaan Laboratorium, EKG, Tread Milld, Gigi dan Kesehatan Jiwa (Keswa) yang diwajibkan bagi perwira dan PNS gol III dan IV sebagai dasar untuk melengkapi data rekam jejak perwira dari aspek kesehatan.

Selain itu, diwajibkan pula bagi personil yang memenuhi syarat untuk mengikuti Dikbang tahun 2017 dan 2018 sebagai dasar untuk menerbitkan surat rekomendasi kesehatan. “Namun bagi anggota yang lain disarankan untuk mengikuti rikkesla tersebut,” imbuhnya.

Pemeriksaan kesehatan secara berkala tersebut mendapat perhatian khusus Kapolres Bone AKBP Raspani, Ia turun langsung melakukan pengecekan di Aula Mapolres Bone.

“Pemeriksaan ini dijadwalkan selama sehari, diharapkan seluruh anggota Polres Bone dan Polsek jajaran dapat memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini,” ujar Raspani.

Pemeriksaan kesehatan berkala ini, Lanjut Raspani adalah sebagai deteksi dini kesehatan anggota. Selain itu, sebagai rekomendasi pimpinan dalam penempatan anggota sesuai dengan kondisi kesehatannya dan sebagai rujukan kepada anggota yang akan mengikuti Dikbang karier/spesialis.

“Jangan takut untuk memeriksakan kesehatan, karena kesehatan perlu diketahui sejak dini guna pengambilan langkah-langkah penanganan lebih lanjut,” pungkasnya


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI