Ratusan Atlit Ikuti Kegiatan MWCC II Mapala Veteran UPRI Makassar

- Selasa, Maret 28, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS.com - Makassar Wall Climbing Competition (MWCC) II yang dihelat Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Veteran Universitas Pejuang RI Makassar diminati sejumlah atlit panjat di Indonesia. Terbukti ratusan atlit panjat terlibat dalam olahraga yang memacu adrenalin tersebut.
 
Dalam even yang berhadiah total Rp30 juta ini, peserta berkompetisi secara sportif. Juri yang hadir pun merupakan juri berlisensi dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), yang otomatis akan mencetak atlit panjat profesional.

Melihat antusiasme panitia lomba,  Wakil Rektor III Andi Alim Bagu, SE, SKM, M. Kes yang menangani Bidang Kemahasiswaan Universitas Pejuang Republik Indonesia terus mendampingi UKM Mapala. Wakil Rektor III yang juga mantan anggota Mapala ini terus mendampingi panitia hingga pembuatan proposal program bantuan dana kegiatan kemahasiswaan melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

“Bantuan dari Dikti ini merupakan simbol kepercayaan kepada Universitas Pejuang R.I Makassar dalam melaksanakan Makassar Wall Climbing Competetion (MWCC) II Mapala Veteran R.I Makassar. Saya berharap panitia dapat bekerja secara serius agar even ini berjalan lancar dan sukses serta melahirkan atlit-atlit panjat yang handal,” ujar Andi Alim.

Wakil Rektor I Universitas Pejuang RI, DR Masriadi Patu, S.Sos, M.Si yang membuka MWCC mengatakan, bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan UKM Mapala Veteran. “UKM Mapala Veteran sebagai salah satu UKM di Universitas Pejuang RI  yang selalu melakukan kegiatan bertaraf nasional. Ini juga sebagai ajang promosi kampus,” katanya.

Lanjut Masriadi, pihaknya sangat bangga dan berterimakasih  kepada Kemenristek Dikti yang selalu mendukung kegiatan mahasiswa yang berkaitan dengan pendidikan. “Kami berterimakasih kepada Dikti atas bantuannya hingga kegiatan nasional yang dilaksanakan mahasiswa kami bisa berjalan.”ujarnya.

Sementara Ketua Panitia MWCC II Mapala Veteran, Muhammad Kahar menjelaskan, ada 136 peserta yang mendaftar dalam MWCC II ini. “Mereka berasal dari propinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia. Kegiatan dilakukan mulai tanggal 25 Maret hingga 28 Maret 2017 di Pelataran Kampus I Jalan Bawakaraeng Makassar. Kami berharap kegiatan ini berjalan sukses dan lancar,” harap Muhammad Kahar yang akrab disapa Dije tersebut.

Ketua Umum Mapala Veteran Univ. Pejuang RI Makassar, Harianto Nasrul  yang ditemui disela-sela kegiatan MWCC mengatakan, MWCC ini merupakan even panjat dinding nasional yang kedua. Pertama dilakukan Tahun 2003 dan sukses.

“Karena itu kami masukan lagi dalam program kegiatan. Apalagi kami melihat animo pecinta alam, baik Kelompok Pecinta Alam (KPA) maupun Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) serta pelajar cukup tinggi, khusus untuk panjat tebing.  Jadi, dengan MWCC II minat bakat penggiat dapat terakomodasi,” ujar ketua umum Mapala Veteran. (jesi)


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta