Rencana Strategis RPJMD Pemkab Sinjai Wujudkan Layak Anak

| 23 Maret 2017 | 14.16 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:



BONEPOS, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai HA Fajar Yanwar mengatakan, isu terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak merupakan isu lintas bidang atau sektor yang penanganannya membutuhkan partisipasi aktif daripada pemangku kepentingan yang terkait termasuk di dalamnya peran serta masyarakat.

Hal itu disampaikan Fajar saat membuka pertemuan dan koordinasi lintas Sektor atau OPD dalam rangka menuju kabupaten layak anak tahun 2017,Kamis 23 Maret 2017.

Menurutnya, Kabupaten atau kota layak anak mempunyai sistem pembangunan yang berbasis hak anak melalui penguntegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah , masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan,program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak anak.

"Sesuai dengan hal tersebut RPJMD pemerintah kabuapten sinjai salah satu rencana strategis yang harus diwujudkan adalah kabupaten sinjai menuju kabupaten layak anak tahun 2017,"tutur Fajar.

Fajar berharap, agar dapat membangun komitmen yang kuat dan dapat bersinergi untuk melaksanakan kegiatan yang terkait dan khususnya dapat menuntaskan sejumlah indikator kabupaten layak anak sesuai dengan kluster dan kewenangan masing-masing organisai perangkat daerah


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI