Sambut HJB ke-687, DKB Gandeng Disdik Bone Gelar Lomba Massanja

| 31 Maret 2017 | 22.39 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:



BONEPOS, BONE - Dewan Kesenian Bone (DKB) Bone bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone menggelar Lomba Massanja dan Lomba Bercerita sejarah kerajaan Bone, di gedung PGRI jalan Ahmad Yani Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (31/3/2017).

Pertunjukan yang menarik ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Bone (HJB) ke-687 tahun 2017, dimeriahkan puluhan peserta yang ikut andil dan memberikan warna yang berbeda di peringatan yang di sebut-sebut paling meriah dalam kurung waktu kepemimpinan H.A Fahsar M Padjalangi.

"Untuk pertama kalinya panitia HJB mengadakan lomba seperti ini yang melibatkan guru dari utusan UPTD se-Kabupaten Bone," ungkap Burhanuddin Halik panitia pelaksana lomba tersebut.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Kesenian Bone Barham Bahtiar, menyebutkan beberapa item lomba yang pihaknya hadirkan dengan bekerja sama dengan instansi terkait

"Memang berbeda di tahun sebelumnya, seperti lomba dayung,lomba massanja yang sementara berlangsung dan kontes pajung pulaweng di stadion lapatau yang dilaksanakan sore ini,"katanya.

"Masih banyak lomba dan rangkaian acara yang kami hadirkan yang lebih meriah di tahun sebelumnya, kegiatan ini adalah sebagai bentuk untuk mewujudkan slogan 'Ayo Ke Bone',"tambah Barham.

PEWARTA : ADI SAHILATUA

EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI