Sapi Seberat 884 Kg ini Diprediksi Bakal Juarai Kontes Ternak di Bone

- Kamis, Maret 23, 2017
advertise pemkab bone
FOTO : Istimewa
BONEPOS, BONE - Seekor sapi dengan bobot super exstrim yakni 884 Kg, milik warga Kecamatan Patimpeng berhasil menyita perhatian para peserta kontes dan karnaval ternak, yang digelar oleh Dinas Peternakan, Kabupaten Bone, di terminal Petta Ponggawae, jalan MT Haryono, Rabu 22 Maret 2017.

Berdasarkan pantauan Bonepos.com, kontes yang melibatkan 324 peserta yang berasal dari 27 Kecamatan di Bone ini terlihat begitu ramai, pasalnya para peserta memboyong sedikitnya 5 hingga 10 ekor sapi mereka untuk tampil dalam kontes itu.

Kepala Dinas Peternakan, drh Aris Handono mengatakan, kontes sapi ini diamati langsung oleh juri juri profesional dari universitas Hasanuddin Makassar dan Universitas Bosowa Makassar dan dinilai berdasarkan 8 kriteria.

"Untuk kontes dinilai dari kelas dan umur yang terdiri dari 8 kriteria penilaian dan di jamin independen. Adapun pengumumannya akan dilakukan pada tanggal 23 Maret," ungkapnya.

Aris menyebutkan, selain untuk menyambut Hari Jadi Bone (HJB) ke 687, tujuan dari kontes ini adalah juga untuk menunjukan keunggulan sapi ternak dan juga memberikan peluang bagi investor bahwa Bone memiliki banyak potensi sapi ternak," kata Aris

Sementara itu, berdasarkan penilaian sejumlah peserta dan pengunjung, sapi jenis Si Mental hasil kawin suntik (IB) milik Andi Baso asal Patimpeng diprediksi akan keluar sebagai pemenang dalam kontes itu, pasalnya sapi ini memiliki berat hingga 884 kilogram.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta