STKIP YAPIM Maros Segera Buka S2 Bahasa Indonesia

- Selasa, Maret 21, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, MAROS - Kampus dalam waktu dekat ini segera membuka program  S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Berkas persyaratan pembukaan prodi magister itu,  sudah berada di Kemeristekdikti. Saat ini  tinggal menunggu  SK operasionalnya diturunkan.

Demikian ditegaskan Ketua STKIP Yapim Maros, Prof.Dr. H. Kaharuddin, M.Hum, ditemui media di kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi pertengahan Maret 2017.

"Tim pembukaan prodi S2 itu telah memaparkan prospek dan peluang membuka program magsister di hadapan Koordinator Kopertis IX pada tahun 2016 lalu," tandas mantan Rektor Universitas Sawerigading Makassar ini.

Pembukaan prodi S2 ini adalah memenuhi tuntutan dari stakholder dan para alumni S1 yang menyebar berkarier di kantor pemerintah dan swasta di wilayah Maros dan sekitarnya

"Diperkirakan akhir tahun 2017, SK operasional prodi S2 itu bakal segera turun dan  langsung menyeleksi mahasiswa baru program magister untuk angkatan pertama,"ujar pria kelahiran Pinrang  ini.

Saat ini, lanjut dia, STKIP Yapim membina 4 prodi yakni; S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Matematika dan S1 Pendidikan Bahasa Inggris. (yahya)


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta