Surat Edaran Shalat Berjamaah Tepat Waktu Bupati Fahsar Panen Pujian

- Minggu, Maret 12, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS, BONE - Beberapa hari lalu warga Bone ramai berbincang mengenai keluarnya surat edaran dari Bupati Bone, DR. H Andi Fahsar M Padjalangi.

Surat yang dikeluarkan oleh Bupati Fahsar pada tanggal 7 Maret 2017 itu berisi mengenai anjuran untuk melaksanaan salat berjamaah tepat pada waktunya bagi umat Muslim

Beredarnya surat edaran itu ditanggapi secara positif oleh sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama muslim, bahkan tak sedikit yang memuji langkah yang dilakukan oleh Bupati Bone itu, salah satunya adalah Ustadz H. Muhammad Fakhrurazi Ansar, Lc. MA.

Ustadz H. Muhammad mengaku salut dengan gerakan yang dilakukan oleh Bupati Bone yang menghimbau kepada semua pegawai di istansi pemerintah untuk melaksanakan sholat berjamaah di awal waktu.

"Saya sangat bahagia ketika membaca himbauan Bupati Bone melalui jejaring sosial, dimana pegawai dan pejabat dari berbagi instansi pemerintah yang mendengarkan adzan, maka segera memberhentikan semua aktifitasnya dan segera memenuhi panggilan azan, Subhanallah… ini luar biasa" saludnya.

Dia mencontohkan bahwa di Arab Saudi ketika mendengar suara azan, maka warga segera menunaikan sholat dan meninggalkan segala bentuk perdagangannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi mengatakan, bahwa pencanangan shalat berjamaah ini diharapkan agar semua kalangan bisa melaksanakannya dengan tulus dan ikhlas.

"Orang tepat waktu shalatnya berbeda amalannya ketimbang tidak tepat waktu. Sebenarnya tanpa dicanangkan mestinya sebagai ummat muslim wajib kemudian kita melaksanakan shalat berjamaah," ujar Fahsar

Selain itu, Fahsar berharap semoga dengan pencangan ini bisa memberikan efek positif dalam kehidupan sehari-hari, khususnya warga di Kabupaten Bone.

PEWARTA : JULFIADI
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta