Ternyata, Sebelum Jadi Raja Bone, Arung Palakka Terlebih Dahulu Jadi Raja Soppeng

- Minggu, Maret 12, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, SOPPENG - Bupati Bone Dr.HA Fahsar Mahdin Padjalangi, menghadiri pelantikan pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakt Bone (KKMB) DPK Soppeng, periode 2016-2021, Minggu, 12 Maret 2017.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan silaturahmi ini berlangsung di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Jalan Pengayoman Watansoppeng.

Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya, Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak, serta para pengurus KKMB DPK Soppeng.

Bupati Bone, Andi Fahsar dalam sambutannya mengatakan, Silsilah Bone dan Soppeng hampir sama, keduanya merupakan kekuatan di Bosowa ini, apalagi dengan hadirnya KKMB yang memberikan nuansa kuat di Soppeng.

Sementara itu, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi dalam sambutannya berharap, pertemuan tersebut memberikan dampak positif, apalagi Soppeng dan Bone tidak bisa dipisahkan.

"Si pamase - maseki, bone dengan soppeng tidak bisa dipisahkan, Arung palakka pernah jadi raja di Soppeng kemudian di Bone. Untuk itu, persatuan dan kesatuan yang kuat serta kebersamaan ini harus tetap dijaga," kata Pung Dulli sapaan akrab Andi Kaswadi.


PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta