Wow, Kakek Pemulung Ini Temukan Ratusan Lembar e-KTP di Tempat Sampah - Bonepos - Berita Terkini Sulsel

Wow, Kakek Pemulung Ini Temukan Ratusan Lembar e-KTP di Tempat Sampah

- Sabtu, Maret 18, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS, GOWA - Seorang pemulung, Aco dg Ngalle 60 Tahun, menemukan ratusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik di sebuah tempat sampah bekas kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Jalan Andi Malombassang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Sabtu 18 Maret 2017.

Ratusan KTP elektronik yang ditemukan disbuah tempat sampah itu masih aktif hingga tahun 2018 , adapula yang berlaku seumur hidup, ironisnya lagi ratusan EKTP tersebut berasal dari 18 Kecamatan di Kabupaten Gowa bahkan ada juga yang berasal dari Kota Makassar , Kabupaten Bulukumba serta beberapa kabupaten Kota di Sulawesi selatan.

Aco menjelaskan bahwa dirinya menemukan ratusan KTP tersebut di tempat sampah di bekas kantor Dinas capil Kabupaten Gowa yang diduga sengaja dibuang.

"Saya dapat itu KTP pak di tempat sampah Di kantor Capil Gowa , jadi saya ambil dan bawa pulang," ungkapnya

Semenrara itu Kepala Dinas kependudukan dan Catatan sipil Kabupaten Gowa , Ambo yang di dampingi Humasnya Helmi Husain Affandi mengatakan bahwa ratusan EKTP tersebut tidak dibuang tapi kelupaan dibawa saat pindah kantor.

"EKTP tersebut tidak di buang tapi kami lupa membawanya saat pindah kantor dari Kantor di Jalan Andi Malombassang ke Jalan Tumanurung," ujarnya.

Helmi menambahkan bahwa EKTP tersebut merupakan ratusan EKTP yang memiliki kesalahan data.

"Itu EKTP memiliki kesalahan data, makanya kami simpan dan buatkan baru pemilik EKTP yang memiliki kesalahan administrasi, dan tidak benar itu kami buang EKTP di tempat sampah, kami punya mesin penghancur untuk hancurkan EKTP tersebut," tambhanya.

PEWARTA : ADI IBRAHIM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017