5000 Bibit Merica Bakal Disalurkan Secara Gratis Bagi Warga Sinjai Timur

| 3 April 2017 | 14.11 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:



BONEPOS, SINJAI - Pemerintah Desa Bongki Lengkese, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, akan membagikan sebanyak 5000 bibit bantuan merica kepada warga secara gratis.

Demikian diungkapkan Kepada Desa Bongki Lengkese A Muh Djamil, Senin 3 April 2017. Ia mengungkapkan keinginannya agar warga di tiga dusun di desa tersebt dapat memanfaatkan lahan tidur dengan menanam merica.

"Kami pilih merica, karena sebelumnya warga telah mengembangkan tanaman cabai, selain itu merica adalah salah satu komoditas andalan dan punya harga jual yang cukup tinggi sehingga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi warga," kata A Muh Djamil.

Ia menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan tahap percobaan. Menurutnya, bibit akan diberikan kepada warga yang benar-benar ingin mengembangkan tanaman merica ini.

Pihaknya akan bekerjasama dengan mahasiswa KKL STISIP Muhammadiyah Desa Bongki Lengkese dalam membagikan bibit merica tersebut.

"Kami akan tunggu sekitar tiga minggu hingga bibit bertunas dan berdaun, baru setelah itu dibagikan kepada warga," Jelas A.Muh.Djamil.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI