Bupati Fahsar Apresiasi Pergelaran Pentas Seni dan Budaya RKBB

| 6 April 2017 | 00.59 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:



BONEPOS, BONE - Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi ditengah-tengah kesibukanya mengawal peringatan Hari Jadi Bone (HJB) ke-687, hadir langsung memberikan sambutan diacara pergelaran pentas Seni dan Budaya Rumah Kreasi Budaya Bugis (RKBB) Bone yang tergabung dalam SAORAJA art, dihalaman Museum lapawawoi, Rabu malam, 5 April 2017.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Bumi Arung Palakka ini menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas kreativitas yang lahir dari kalangan pemuda SAORAJA art tersebut untuk melakukan kebaikan

"Saya bangga terutama adik-adik kita yang senantiasa mengembangkan kreativitas dan imajinatif, untuk mengembangkan seni dan budaya yang dilaksanakan saat ini,"ujar Fahsar disambut aplus tamu undangan.

Lelaki pencinta kopi ini mengatakan, Ada pannawa-nawaku melo palisui nilai-nilai budaya di Bone, artinya saya berkeinginan untuk kembali menjayakan atau mengembalikan hegemoni budaya di Bumi Arung Palakka.

"Saya berkeinginan bone ini menjadi pusat kajian budaya se Nusantara, sehingga itulah yang membuat saya untuk membentuk Dinas Kebudayaan, beberapa kabupaten/kota yang di Sulsel hanya Bone yang membentuk Dinas Kebudayaan, hal itu demi untuk menjayakan dan mengembalikan hegemoni budaya kita,"tuturnya.

Sementara itu, Berdasarkan pantauan Bonepos.com, halaman Museum lapawawoi mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua hadir menyakaikan pergelaran tersebut.


PEWARTA : ADI SAHILATUA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI