DlPK Sinjai Gelar Lomba cerita dan Pidato Tentang Perpustakaan

- Kamis, April 27, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, SINJAI - Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK) Kabupaten Sinjai mengadakan lomba pengembangan minat dan budaya baca melalui kegiatan lomba bercerita bagi siswa SD/MI dan lomba pidato tentang perpustakaan bagi siswa SMP/MTS Se-Kabupaten Sinjai, Rabu 26 April 2017, bertempat di halaman DPK Sinjai.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini dibuka secara resmi Kepala DPK Kabupaten Sinjai, Baba Faisal. Acara pembukaan turut dihadiri dari dinas perpustakaan dan kearasipan Prov.SulSel, sejumlah Kepala Sekolah dan guru.

Panitai pelaksana, Ir. Mulia Lestari yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan DPK Sinjai menyampaikan bahwa lomba ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Ini adalah program DPK dan setiap tahun kita laksanakan dengan melibatkan siswa-siswi yang ada di sinjai", terangnya.

Untuk lomba bercerita, kata dia pesertanya sebanyak 16 siswa dari berbagai sekolah dasar yang ada di sinjai sedangkan lomba pidato tentang perpustakaan akan diikuti sekitar 25 peserta yang akan dilaksanakan pada hari kedua.

Sementara itu, Baba Faisal dalam sambutannya mengatakan lomba yang merupakan salah satu upaya pengembangan dan pembudayaan kegemaran membaca dikalangan anak-anak ini bertujuan diantaranya, menumbuhkembangkan minat dan kegemaran mebaca anak-anak melalui berbagai bacaan atau buku dalam membangun karakter kecerdasan dan inovasi masyarakat.

Selain itu untuk menarik minat baca anak tentang tentang buku-buku cerita budaya daerah atau lokal serta sebagai  promosi perpustakaan.

"Lomba ini juga digelar sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran bagi generasi muda untuk melestarikan budaya dan kearifan lokal sehingga nilai-nilai budaya dan tradisi lokal dapat berlanjut hingga kegenerasi selanjutnya", tutup Faisal.

Para peserta lomba cerita juga turut didampingi orang tua ataupun guru mereka masing-masing.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta