Eh.. Ada Sayuran Kol di Stand Barebbo Tumbuh Diatas 'Aspal'

- Minggu, April 02, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, BONE - Unik, kata inilah yang terlintas dibenak kita, setelah mengunjungi Stand Pameran Kecamatan Barebbo, di Bone Expo 2017. Pasalnya, di stand tersebut ada tanaman sayuran kubis (kol) yang tumbuh diatas 'Aspal'.

Bukan di Aspal yang sebenarnya, melainkan kol tersebut tumbuh diatas aspal dalam polybag.

Menurut Camat Barebbo A Asman Sulaiman, Sayur kubis (kol) ini berumur satu bulan dan sudah bisa di petik. "di stand pameran Bone Expo ini kami membawa beberapa macam tanaman yang di kembangkan contoh tanaman bawang, cabe, dan terong,"ujar Asman kepada Bonepos.com, saat ditemui dilokasi Pameran Terminal Petta Ponggawae, Bone, Sulawesi Selatan, Minggu pagi, 2 April 2017.

Bahkan kata dia, program menanam di pekarangan rumah diwilayah Barebbo telah diprioritaskan sesuai anjuran pemerintah untuk memanfaatkan lahan yang kosong.

"Program menanam di pekarangan rumah khusus warga kecamatan Barebbo sudah kami prioritaskan. Bahkan sekitar 70 persen warga kami telah menanam sayur dengan keuntungan tersebut warga dapat membayar pajak,"kata adik Kandung Menteri Pertanian RI Amran Sulaeman ini.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta