Google Doodle Pajang Pesawat Ruang Angkasa Cassini Menyambung Antara Saturnus dan Cincinnya

- Rabu, April 26, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS.COM - Laman pencarian Google hari ini, Rabu 26 April 2017 menampilkan gambar Doodle spesial. Akses laman awal pencarian itu terlihat animasi bergerak yang memperlihatkan sebuah pesawat Ruang Angkasa Cassini Menyambung Antara Saturnus dan Cincinnya.

Dikutip di Google Doodle, dijelaskan bahwa, Saturnus, bersiaplah untuk close-upmu! Saat ini pesawat ruang angkasa Cassini memulai serangkaian deru antara Saturnus dan cincinnya. Akrobat kosmis ini adalah bagian dari "Grand Finale" Cassini yang dramatis, satu set orbit yang menawarkan pemandangan bumi yang belum pernah terjadi sebelumnya di planet terbesar kedua di tata surya kita.

Dengan terjun ke dalam perbatasan yang menakjubkan ini, Cassini akan membantu ilmuwan mempelajari lebih banyak tentang asal usul, massa, dan umur cincin Saturnus, serta misteri interior raksasa gas tersebut. Dan tentu saja akan ada penambahan yang menakjubkan pada galeri foto Cassini yang sudah menakjubkan.

Cassini baru-baru ini mengungkapkan beberapa rahasia bulan Saturnus Enceladus - termasuk kondisi yang ramah terhadap kehidupan! Siapa yang tahu apa keajaiban penjelajah hardy ini akan mengungkap di bab terakhir misinya?

Cassini adalah usaha bersama NASA, European Space Agency (ESA), dan badan antariksa Italia (ASI). Pesawat ruang angkasa tersebut memulai perjalanan 2,2 miliar mil 20 tahun yang lalu dan telah bergaul dengan Saturnus sejak tahun 2004.

Kemudian tahun ini, Cassini akan mengucapkan selamat tinggal dan menjadi bagian dari Saturnus saat ia mengalami kecelakaan di atmosfer planet ini. Tapi pertama, ia memiliki beberapa tamasya spektakuler untuk dilakukan!


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta