Jumlahnya Fantastis, Uang Milik Tadjuddin Bisa Buat Naik Haji Ribuan orang

- Kamis, April 27, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS, BONE - Ada satu lagi kenyataan yang menarik tentang sosok H Tadjuddin Kammisi, lelaki 70 tahun yang menjadi viral setelah menikahi Andi Vytriana 25 seorang gadis muda yang berumur 25 tahun, ternyata dia memiliki harta berupa uang yang nilainya hingga puluhan miliar rupiah. Jumlah ini fantastis dan sangat menarik perhatian.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, setelah pensiun, kekayaan Tadjuddin Kammisi ternyata jauh lebih besar dibanding kekayaannya saat menjabat sebagai Wakil Walikota Parepare.

Fakta ini kemudian menjadi sangat menarik untuk ditelaah dengan logika-logika sederhana. Pertanyaan yang akan jadi sangat sulit dijawab adalah dari mana harta kekayaan Tadjuddin Kammisi.

Kalau bisnis, pun sangat tidak mungkin. Sebab Tadjuddin tidak memiliki bisnis yang mampu menghasilkan keuntungan hingga puluhan miliar bahkan hingga menyentuh angka Rp 54 miliar

Kalau mau dibilang dari hasil menabung selama jadi pejabat, pasti perlu bantuan "Dimas Kanjeng" untuk mencapai angka kekayaan Rp 54 miliar, mengingat gaji Wakil Walikota hanya berkisar Rp 5 juta perbulan.

Tentunya dengan uang sebanyak itu, Tadjuddin bisa menaikkan haji ribuan orang tepatnya sekitar 1.540 orang dengan estimasi biaya haji tahun 2017 sebesar Rp. 34,9 juta. Wah, banyak banget ya? Tentu saja ini cuma perkiraan untuk mengimajinasikan kekayaan milik Tadjuddin.

Mungkin tau bahwa orang-orang mulai curiga, bahkan ada yang mencurigai harta itu dari hasil "Korupsi" sehingga kerabat Tadjuddin pun mulai buka suara, dimana menurut dia uang sebesar Rp 54 miliar milik Tadjuddin itu merupakan uang dari hasil jual tanah.

"Itu puang (Tadjuddin-red) saya luruskanki nah, puang banyak uangnya setelah pensiun karena sudah jual tanah di Jalan Sultan Alauddin Makassar, senilai Rp 54 miliar," ungkap kerabat Tadjuddin yang enggan namanya dimediakan kepada Bonepos.com, Selasa, 25 April 2017 kemarin.

Uang mahar dan perhiasan emas yang diberikan Tadjuddin untuk istrinya, Andi Vytriana (BONEPOS/IST).
Dijelaskannya, bahwa tanah milik mantan Sekda Pare-pare itu kata Dia, dibeli oleh pihak perusahaan besar yakni Honda Astra. Pasca menjual tanah, Tadjuddin pun memutuskan untuk menikah lagi mengingat sudah setahun menduda ditinggal meninggal sang istri yakni Hj Andi Kusmawati.

"Astra Honda yang beli itu tanah. Memang setelah itu puang memutuskan untuk menikah lagi dan memang puang selalu cari keluarga yang di Bengo. Akhirnya bertemu dengan Andi Fitri," jelasnya.

Seperti diberitakan, Tadjuddin mendadak menjadi Viral di Media Sosial setelah dirinya menikahi seorang gadis muda di Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone.

Baca Juga: Ikuti 'Jejak' Kakek Nasir, Mantan Sekda Ini Nikahi Gadis 25 Tahun

Tidak tanggung-tanggung, untuk menikahi gadis muda yang terpaut usia 45 tahun itu, Tadjuddin rela memberikan uang mahar sebesar Rp 150 juta beserta 100 gram emas.

Tidak hanya itu, bahkan Tadjuddin memberikan kado spesial untuk pujaan hatinya itu berupa 1 (satu) unit mobil mewah merek Honda jenis Civic Turbo seharga Rp 490 juta yang dibelinya secara cash di Dealer Honda Motor.

Nonton Juga : VIDEO: Begini Ekspresi Mantan Wawali Parepare Saat Ijab Kabul

Bukan hanya mobil, Tadjuddin juga memberikan mahar berupa rumah type 54 di Graha Aida Residence di Makassar.

PEWARTA : AMRY AMAS
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta