Kapolda Muktiono dan Bupati Sabirin Didesak Tindaki Penambang Liar

- Rabu, April 05, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, SINJAI - Forum Pengusaha Tambang kabupaten Sinjai meminta kepada Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono dan Pemerintah Daerah Sinjai dalam hal ini Bupati H Sabirin Yahya untuk menindak tegas maraknya penambang liar yang beroperasi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Pernyataan ini disampaikan ketua Forum Pengusaha Tambang Sinjai Abdul Asis Daeng Malimpo, bersama Sekretaris BPD Hipmi Sulsel Bidang Energi dan Lingkungan Hidup Andi Kamal Yahya.

Menurutnya, pihaknya telah sepakat untuk memberi pernyataan sikap dan berharap kepada bapak Kapolda Sulawesi selatan Irjen Pol Muktiono dan pemerintah daerah sinjai untuk segera menindak tegas para penambang liar yang ada di kabupaten sinjai.

"Kami dari Forum Pengusaha Tambang kabupaten sinjai telah menyatakan sikap, meminta kepada bapak Kapolda sulsel Irjen Pol Muktiono untuk menindak tegas penambang liar yang beroperasi di sinjai tanpa ada izin dari provinsi atau di gubernuran," Kata Abdul Asis saat ditemui Bonepos.com, Rabu 5 April 2017.

"Selain itu kami juga meminta kepada bupati sinjai H Sabirin Yahya untuk bertindak tegas menghentikan para penambang liar untuk melakukan operasional yang dampaknya akan merusak lingkungan," lanjutnya.

Abdul Asis menambahkan bahwa, apa yang dilakukan oleh para penambang liar tersebut sudah mencederai semangat reformasi pemanfaatan izin tambang Gol C didaerah, sehingga ia berharap agar segera mendapat tanggapan dan respon dari bapak kapolda serta pemerintah setempat sebelum Forum Pengusaha Tambang melakukan tindakan terhadap pengusaha tambang yang tidak memiliki izin tersebut.

"Kami ini pengusaha yang patuh dan taat dengan aturan, kami memiliki izin lengkap dan membayar pajak, mengurus izin itu tidaklah seperti membalikkan telapak tangan sehingga kami sangat merasa dirugikan oleh para penambang yang tidak memiliki izin lengkap, jadi sebelum Forum Pengusaha Tambang di sinjai ini bertindak tentunya kami berharap segera mendapat respon atau tanggapan dari bapak Kapolda sulsel serta bapak bupati sinjai terkait penambang liar yang ada di sinjai," Harap Abdul Asis.

Hingga berita ini diturunkan, pihak terkait belum konfirmasi


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta