Melawan Saat Hendak Diamankan, Satu Tahanan Kabur Terkapar Ditembak Polisi, Innallillah

- Selasa, April 25, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, SOPPENG - Subianto alias Anto, salah satu dari tiga tahanan yang kabur dari rutan kelas II B Watansoppeng, pada Senin 10 April 2017 lalu, akhirnya ditangkap personel Polres Soppeng, di Cendana Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Selasa 25 April 2017.

Anto diringkus ditengah hutan rumah kebun saat dirinya sedang tertidur. Anto yang juga pernah melarikan diri dirutan Wajo pada pertengahan 2016 lalu meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit setelah dihadiahi timah panas poilisi lantaran berupaya melakukan perlawanan saat hendak diamankan.

"Dia berusaha melakukan perlawanan dengan mengambil senjata api rakitan yang di simpan dibawah bantal yang diduga berisi peluru dan mengarahkan kepada anggota yang saat itu hendak mengamankannya. Berdasarkan SOP anggota terpaksa melumpuhkan tahanan dengan nenembakkan kearah kaki dan dada,"ungkap Kapolres Soppeng, AKBP Dodied Prasetyo Aji.

Dalam penangkapan tersebut, lanjut Dodied, menuturkan pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti yang diduga kuat milik tahanan tersebut.

"Barang bukti yang di temukan satu buah senpi rakitan beserta 4 butir peluru kaliber 38 beserta badik,"pungkas AKBP Dodied.

Dodied berharap, agar kedua tahanan lainnya yang melarikan diri agar menyerahkan diri, karena pihaknya tetap akan melakukan pengejaran.


PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta