Mengagumkan di Arena ARRC 2017 Malaysia, Pembalap Sidrap Finish di Posisi II

- Sabtu, April 01, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, MALAYSIA - Pembalap asal Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan (sulsel) Honda Ikazuchi Racing Team (SHIRT) masuk dan sukses urutan kedua dalam babak kualifikasi balapan Asia Road Racing Championshif (AARC) 2017 untuk kelas Asia Production 250 AP. Finish pertama akan ditempati pebalap asal Thailand dari Yamaha Asia Racing Team.

Adalah Takehiro Yamamato dari Team Sidrap Honda Ikazuchi mencatatkan waktu 1 menit 43.441 detik pada saat Quilifikasi ARRC 2017 yang berlangsung Sabtu siang di Sirkuit Johor Malaysia. Start pertama akan ditempati Juara bertahan ARRC 2017 Anupaab Sarmon dengan catatan 1 menit 42.424 detik unggul nol koma sekian detik dari pebalap dari Team Sidrap tersebut.

Sementara itu rekan Takehiro dalam team yang sama harus rela berada di barisan ketiga lantaran masih dihantui codera bahu. "Masih sangat terasa sakitnya setelah operasi. Tapi saya tetap harus ikut untuk mencuri point agar saya tidak kehilangan point" ujar Herman Bas usai mengikuti babak kualifikasi ARRC 2017, Sabtu, (1/4/2017).

Dalam balapan ini Herman bersama Takehiro bergabung dalam Sidrap Honda Ikachi Racing Team sebagai perwakilan dari Indonesia. Ia akan bersaing dengan sejumlah riders dari dari belahan negara negara Asia seperti Malaysia, Thailand, Filipina dan Jepang.

Bupati Sidrap Rusdi Masse yang juga pembina Sidrap Honda Ikachi Racing Team berharap satu diantara dua riders nya ini bisa naik podium hari Minggu besok pada saat berlangsung race. RMS mafhum dengan kondisi Herman sebab sepuluh hari lalu pebalap tersebut menjalani operasi bahu sebelum mengikuti ajang resmi internasional ini. Tapi dia yakin jika race selanjutnya, Herman dan Takehiro akan sukses di ARRC 2017 ini.

Terpisah, anggota Racing Motor Sport, (RMS) tampak hadir bersama sejumlah pengurus Pengprov IMI Sulsel menyaksikan event balap motor ini di Sirkuit Pasir Gudang, Johor Malaysia.

Komunitas yang dipimpim Dedy Berdy ini hadir memberi support kepada para pembalap di bawah bendera Sidrap Racing Motor.Sandra Santi, Marcomm IMI Sulsel mengatakan kebanggaannya melihat prestasi para pembalap di bawah binaan Rusdi Masse ini.

"Dengan event kita bisa berbangga bahwa club dan pembalap bisa bersaing di event-event internasional," Ujarnya.

"Kami juga berterima kasih kepada Bapak Rusdi Masse.  Bukan saja karena kepeduliannya kepada dunia ototmotif di Sulsel tapi juga karena kehadiran kami dan rombongan difasilitasi oleh beliau" Tutupnya.


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta