Ribuan Dosen dan Mahasiswa Ramaikan Jalan Santai Kopertis IX

- Minggu, April 30, 2017
advertise pemkab bone



BONEPOS, MAKASSAR - Jalan santai memperingati Hardiknas 2017 yang digelar Kopertis IX Sulawesi, Minggu 30 April 2017 diramaikan ribuan peserta berasal dari dosen, mahasiswa dan pegawai.

Peserta jalan santai dilepas Kordinator Kopertis IX, Prof Dr Andi Niartiningsih, MP, di halaman kampus Polimarim Makassar, Jl. Nuri Baru didampingi Sekpel, Dr.Hawignyo, MM, Ketua Panitia Hardiknas Kopertis IX 2017, Amrin Rani, SE, MM selaku Direktur Polimarim Makassar.

Puluhan kampus asal Makassar dan sekitarnya turut jadi peserta. Nampak hadir utusan dari kampus Unismuh Makassar, Universitas Sawerigading, Universitas Pejuang Republik Indonesia, Universitas Islam Makassar, Universitas Pepabri Makassar serta sekolah tinggi dan akademi.

Kampus peserta dari luar kota Makassar termasuk di antaranya, STKIP Muhammadiyah Bone, STIE Algazali Barru, Unismuh Parepare, STIE Lamappoleonro Soppeng, dan masih banyak kampus lainnya.

Hadir juga Ketua APTISI Wilayah IX A Sulawesi, Prof Dr Ma’ruf Hafidz, SH, MH sekaligus memimpin regu APTISI yang dominan dari rektor dan pimpinan PTS di wilayah kerjanya.

Rute yang dijalani ribuan peserta jalan santai ini star di halaman kampus Polimarim Makassar, Jl. Nuri Baru, Jl. Nuri, Jl. Garuda, Jl. Cenderawasih, Jl. Baji Minasa selanjutnya menuju finish di kampus Polimarim.
Suasana jalan santai selain ramai juga semarak dengan drum band Polimarim yang melakukan atraksi  selama menelusuri rute yang ditetapkan panitia. Sepanjang jalan warga menonton atraksi drum band yang sangat menarik  itu.

Kordinator Kopertis IX, Prof Dr Andi Niartiningsih, MP kepada media menilai, jalan santai ini menjadi ajang silaturrahmi sesama civitas akademika kampus PTS di wilayah Makassar dan sekitarnya.

Jalan santai ditandai pula dengan penyerahan hadiah kepada peserta jalan santai yang kuponnya keluar dari kotak undian. Selain itu diramaikan pula dengan lomba joget bola. (yahya)


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta