Sekda Sinjai Pimpin Rapat Pembentukan Tim Sinergitas Pemerintah Desa

| 26 April 2017 | 21.30 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:


BONEPOS, SINJAI - Dalam upaya penguatan tata kelola fungsi pemerintah desa melalui  tim sinergitas pemerintah dan masyarakat, diharapkan dapat menjadi pintu masuk untuk mempermudah pencapaian beberapa sasaran dan target yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan.

Hal itu diungkapkan Sekda Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere saat memimpin rapat pembentukan tim sinergitas penguatan tata kelola fungsi pemerintah desa di ruang kerjanya, Rabu 26 April 2017.

"Desa mandiri merupakan salah satu target RPJMD yang harus mendapat perhatian bersama untuk kita realisasikan sesuai dengan karakteristiknya,"kata Taiyeb memaparkan.

Karenanya, Taiyeb meminta Dinas PMD sebagai leding sektor, untuk segera melakukan pertemuan dengan instansi teknis terkait guna mengidentifikasi karakteristik masing-masing desa, dan selanjutnya saling bersinergi melakukan pembinaan dan pendampingan.

"Hal lain yang mendesak diselesaikan dalam waktu singkat adalah penetapan Perdes tentang APBDes tahun 2017 pada semua desa, serta penetapan daftar kewenangan desa yang harus dipresentasikan terlebih dahulu kepada kepala desa dan segenap stakeholders,"ketusnya.

Demikian halnya dengan pengelolaan keuangan desa, Sekda juga meminta aparat pengawasan pada inspektorat untuk lebih meningkatkan upaya pembinaannya, serta upaya fasilitasi penerapan teknologi informasi dan aplikasi pada Dinas Kominfo.

Pada kesempartan itu, kepala Bappeda, Nikmat B. Situru, berujar optimisnya untuk merealisasikan arahan pimpinan, yang terpenting baginya adalah komitmen pada sinergitas.

Hadir dalam rapat tersebut,  Staf Ahli Bidang  Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Budiaman, Inspektur Inspektorat,  H. A. Talha Kepala Bappeda, Nikmat  Situru Kadis Kominfo, H. Firdaus, Kabag Organisasi dan Tata Laksana, Haerani Dahlan Kabag Humas, Sabir Syur serta para pendamping desa dan sejumlah LSM, Sekda,


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI