Si Jago Merah Mengamuk Telan Korban Jiwa

- Jumat, April 28, 2017
advertise pemkab bone


BONEPOS, SOPPENG - Kebakaran hebat terjadi  di Tanjonge Desa Baringeng, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Jumat 28 April 2017 pagi tadi, menelan korban jiwa. Satu orang tewas hangus dialap api yakni Isakka 90 tahun.

Selain menelan korban jiwa, amukan si jago merah juga melalap dua rumah warga setempat ludes terbakar.

Saksi mata, Laupe 63 tahun, menceritakan insiden tersebut. Kata dia, dirinya mendengar ledakan di rumah Hj Mannag 60 tahun, yang mana pada saat itu rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya ke kebun. "Ledakan itu diduga dari tabung gas, setelah ada ledakan tiba-tiba api langsung menjalar ke atap rumah itu dan rumah Ammi 55 tahun,"ungkap Laupe.

Insiden kebakaran yang menelan korban jiwa, dibenarkan oleh Kabid Damkar Soppeng, Hamzah Hola." Iya betul ada korban jiwa atas nama Isakka, jenazah saat ini dibawa ke RSUD Latemmamala,"ungkapnya.

Api bisa dijinakkan setelah Petugas damkar Soppeng menurunkan sebanyak tujuh unit mobil pemadam dan dibantu dengan dua mobil pemadam dari kabupaten Wajo.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Polsek Lilirilau, Polres Soppeng, namun diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan namun kerugian diperkirakan mencapai 250 juta rupiah," ungkap Kapolsek Lilirialu  AKP Samsul Safar.

PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta